Senin, 06 Mei 2013

Peringatan HUT Ke-63 Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-51 di Kota Depok Tahun 2013


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 6 Mei 2013


Senin (6/5) bertempat di Lapangan Upacara Balaikota Depok Peringatan HUT Ke-63 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT Ke-51 Satuan Pelindungan Masyarakat di Kota Depok, ditandakan dengan gelar pasukan. Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA selaku inspektur upacara melakukan pemeriksaan pasukan dengan mengelilingi lapangan upacara.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota beserta Ibu, Sekretaris Daerah, Perwakilan DPRD Kota Depok, Perwakilan Muspida, Para Asisten, Seluruh Kepala OPD, Perwakilan Anggota Satpol PP dari Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Satlinmas Kota Depok, Perwakilan Pol PP Bogor dan hadirin lainnya.


Wakil Walikota membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang tinggi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi para anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat agar terus meningkatkan kualitas, profesionalisme, kompeten dan berintegrasi tinggi dalam melaksanakan tupoksi di lapangan.
“Dalam rangka revitalisasi kelembagaan dan SDM , tahun ini Kemendagri telah melakukan upaya nyata dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan, sdm, anggaran serta sarana dan prasarana melalui dana dekonsenterasi untuk peningkatan kualitas SDM dan pencitraan Satpol PP untuk 29 Propinsi sebesar 13.800.000,000,- sehingga nantinya diharapkan terjadinya peningkatan kualitas dan kapasitas kelembagaan dan SDM Satuan Polisi pamong Praja di daerah untuk menunjang tugas pokok dan fungsi yang dapat dijadikan momentum meningkatkan citra dan wibawa pemerintah daerah di mata masyarakat”  kata Mendagri.
Mendagri sebagai pembina umum Satpol-PP dan Linmas juga meminta kepada para kepala daerah untuk lebih optimal memberdayakan dua lembaga tersebut untuk menjaga wibawa pemerintah daerah.

“Kemdagri, mempunyai peran dan tanggung jawab dalam menentukan arah kebijakan, di mana sebagai NKRI pemerintah pusat memiliki kewenangan untuk menjamin kebijakan nasional dapat efektif dan berjalan di seluruh wilayah Indonesia”.
“Keberadaan Satpol-PP pada awalnya adalah mengembalikan wibawa pemerintah daerah yang karut marut. "Pada HUT ke-63 tahun motto 'Praja Wibawa' harus dikembalikan lagi pada tujuan dasar”.

“Wibawa tersebut juga harus ditanamkan di hati dan jiwa anggota dan diimplementasikan di lapangan,  “, tutur Mendagri  dalam sambutannya.

Sebelum mengakhiri sambutan Wakil Walikota atas nama Pemerintah Kota Depok, mengucapkan selamat hari jadi ke -63 bagi Satuan Polisi Pamong Praja, dan hari jadi ke- 51 Satuan Perlindungan Masyarakat. Semoga Satpol PP Kota Depok dan Satinmas dapat selalu membawa motto mereka dalam menjalankan tugas menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan bersama unsur keamanan lain.
Memeriahkan peringatan ini, adik-adik dari Yaspen Tugu Ibu 1 Depok menampilkan Drumben Gita Swara Membahana di depan para hadirin, juga penampilan Karate Inkanas dari Satpol PP Kota Depok. (Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005



Tidak ada komentar:

Posting Komentar