Jumat, 31 Mei 2013

Walikota tinjau pasar modern baru untuk warga Sukatani


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 30 Mei 2013


Warga Kelurahan Sukatani kini memiliki pasar modern di daerahnya. Pasar modern  ini dibangun sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat menghadirkan pasar yang lebih dekat, lebih, bersih dan lebih nyaman. Meskinpun  namanya modern, pasar ini tetap menjual kebutuhan sehari-hari masyarakat yang cukup lengkap dengan harga yang sama dengan harga pasar tradisional. Harga sewa kiosnya pun terjangkau bagi para pedagang, sehingga banyak para pedagang dari pasar tradisional pindah berjualan dipasar ini.

Kamis sore (31/5) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il beserta jajaran meninjau keadaan pasar modern ini. Nur Mahmudi Isma`il terlihat berkeliling pasar dan berbincang dengan para pedagang di Pasar Sukatani. Beliau mengatakan “  keadaan pasar pembangunannya 95 % sudah selesai meskipun, landscaping, taman-taman masih belum tertata sepenuhnya. Los dan Kios sedah tertata lebih rapi, secara makro pengunjung pasar mengalami peningkatan, pedagang sayur mengalami penjualan peningkatan, pasar yang lebih sehat”.
“Meskipun ada sedikit pedagang yang mengatakan penjualannya menurun, mungkin hal tersebut disebabkan karena tempat penjualan yang lebih kecil, sehingga komoditi yang yang dijual lebih sedikit, “pungkas Beliau.
Pembangunan pasar ini diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 6,5 miliar.

Sementara itu, Sekteratis daerah Kota Depok Etty Suryahati mengatakan” semoga pasar ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan pasar yang lebih bersih, lokasi nya yang dekat diperkirakan akan membuat pasar lebih ramai dikunjungi masyarakat, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri nanti, semoga setiap Kecamatan di Kota Depok nantinya akan mempunyai pasar tradisional dalam bentuk baru yang lebih bersih dan nyaman, tetapi dengan harga yang sama murahnya dengan pasar tradisional, “tuturnya. (Endang)


Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar