Senin, 10 Juni 2013

Depok Raih Piagam Adipura 2013


Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Senin, 10 Juni 2013




Tahun ini Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH) memberikan penghargaan Adipura kepada 149 kota/kabupaten dengan pengelolaan kebersihan terbaik. Kota depok merupakan salah satu kota yang meraih penghargaan dari Kemen LH. Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il menerima Piagam Adipura 2013 yang diserahkan langsung oleh Menteri LH RI Balthasar Kambuaya, Senin (10/6) malam. Tahun ini, program adipura diikuti oleh 374 kabupaten/kota se-Indonesia, da nada peningkatan jumlah untuk penerima penghargaan adipura. Ditahun 2012, ada 125 kota, dan tahun ini ada 149 kota.

Pemimpin Kota Belimbing mengatakan piagam ini adalah milik bersama, karena ini merupakan hasil  perjuangan seluruh warga Depok. “Piagam ini merupakan buah manis dari jerih payah kita, mulai dari individu yang berada di sawah, pasar, perkantoran sampai pinggir jalan, termasuk juga aparatur Pemkot Depok. Pehargaan ini adalah prestasi bersama. Terima kasih atas semua perjuang yang telah dilakukan. Jangan berhenti samapai disini, mari terus lakukan perbaikan. Masih ada yang harus diperbaiki, seperti pengelolaan sampah, taman perkotaan, dan manajemen lingkungan pemukiman” tutur Walikota  yang mengajak bersama-sama melanjutkan perjuangan  mewujudkan 4 program andalan Kota Depok, salah satunya Depok Kota Bersih dan Hijau.

Kombinasi program-program andalan tersebut akan membawa Depok tidak hanya meraih anugrah adipura, tetapi juga anugrah adikpurakencana akan tercapai bila keempat program andalan tersebut diperjuangkan bersama. “Alhamdulillah apa yang dicita-citakan dan belum pernah dimiliki selama 14 tahun, akhirnya di usianya yang ke-14 tahun ini, Kota Depok meraih piagam adipura. Ini merupakan satu karya dan prestasi terbaik yang dipersembahkan Kota Depok untuk negara” tutur Walikota.

“Ditahun 2014, kami optimis dapat meraih piala adipura dengan kesiapan warga yang telah memahami dan adanya prestasi ini. Selangkah lagi, kita bias lompat untuk meraih piala adipura” tutur Walikota sekaligus mengingatkan jangan membuang sampah sembarang dan jangan membakar sampah. Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Depok juga menekankan 3 hal agar piala dapat adipura dapat diraih tahun depan, yaitu membentuk bank sampah disetiap RW, satgas kebersihan melaksanakan pendidikan kepada warga agar tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, serta  melakukan pengolahan sampah. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar