Selasa, 11 Juni 2013

Wisuda SMK Farmasi Nur Mahmudi berpesan agar junjung tinggi kejujuran


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 11 Juni 2013


Selasa (11/6) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian sekaligus wisuda SMK Farmasi. Bertempat di gedung serbaguna Hotel Bumi Wiyata, para siswa SMK Farmasi dari 6 sekolah di Kota Depok dan sebagian dari Kota Bogor berkumpul untuk dilantik dan diambil sumpahnya. 

Nur Mahmudi Isma`il, MSc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah lulus dari sekolah kefarmasian. “Selamat menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian. Dunia kefarmasian sangat erat dengan faktor kebersihan, hal tersebut menjadi keutamaan dalam peracikan dan Produksi sebuah produk medis. Lingkungan yang bersih juga sangat diperlukan, bahkan dalam setiap lini kehidupan,”tuturnya.
Beliau berpesan agar selalu menjunjung tinggi kejujuran dalam segala hal, khususnya adik-adik dibidang farmasi, harus berlaku jujur dalam memberikan komposisi sebuah obat atau vitamin. “Jadilah tenaga kefarmasian yang mempunyai moral serta berguna bagi diri sendiri dan masyarakat.
Sambungnya, “Para adik-adik nantinya akan memasuki dunia kerja, didalam pelaksanaannya tenaga kefarmasian mungkin saja digunakan oleh suatu perusahaan untuk memegang pekerjaan lain yang masih mungkin ditangani”. Dimanapun akan bekerja, adik-adik diwajibkan meningkatkan keahlian, dan Prestasi dibidangnya masing-masing agar menigkatkan kualitas diri, demi kemajuan bangsa.

Selain Walikota, turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila, M.Eng, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Para orangtua dari wisudawan dan wisudawati, Para kepala sekolah SMK Farmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dan hadirin lainnya.
Para peserta berjumlah 444 dari beberapa sekolah diantaranya adalah: SMK Harapan Bangsa Depok, SMK Anissa Bogor, SMK Ibnu Amil,  SMK Amek Depok, SMK Gala Tamasya.

Perwakilan dari pimpinan/ Kepala Sekolah salah satu SMK Farmasi berpesan “setelah melaksanakan pengambilan sumpah para wisudawan dan wisudawati akan mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mengamalkan ilmunya agar bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.
“Teruslah belajar, dan bekerja keras, jagalah integritas demi kemajuan nusa dan bangsa!”
Para siswa-siswi segenap akademisi, dan pimpinan sekolah SMK Farmasi tersebut, menyatakan dukungannya dan apresiasi kepada program ODNC dan ODNR. (Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005I


Tidak ada komentar:

Posting Komentar