Jumat, 07 Juni 2013

Kota Depok terus percantik diri, Kerja bakti tak sekedar rutinintas


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum`at, 7 Juni 2013

Jum`at (7/6)  Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad memimpin apel Jumat bersih di Kelurahan Sukatani, Tapos. Perwakilan pegawai dari seluruh OPD, Unsur Muspika, Lurah Sukatani Aselih, Camat Tapos Taufan Abdul Fatah, Masyarakat, Anggota Polri, Tokoh masyarakat sejak pagi sudah berkumpul di Kelurahan Sukatani, untuk melakukan Jum`at bersih  dan penanaman pohon lindung.

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa kebersihan lingkungan dapat diperoleh melalui tekad, semangat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Tekad yang kuat akan meninmbulkan semangat dari dalam diri individu untuk berprilaku dan berupaya menjaga kebersihan lingkungan, jika tekad sudah kuat, maka penghambat-penghambat pun akan mudah dilalui. 

“Kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, dari menjaga kebersihan diri sampai selalu membuang sampah pada tempatnya, menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan. Upaya menjaga kebersihan di lingkungan sering dilakukan melalui kegiatan kerja bhakti di setiap RT setiap minggunya, Namun kerja bhakti diharapkan tak hanya sekedar rutinitas bersih-bersih lingkungan yang dilakukan seminggu sekali, hal tersebut harus dijadikan moment untuk penyadaran bahwa kebersihan merupakan kebutuhan mutlak untuk berbagai hal positif yang akan hadir jika kebersihan tercipta. Tak hanya sehat, tetapi lingkungan bersih dari sampah, serta tata ruang lingungan yang bersih dan hijau memberikan kesejukan psikologis saat mata memandangnya. Keharmonisan dan tali silaturahmi juga semakin erat terjalin dengan kerjasama dan goton royong yang tercipta saat membersihkan lingkungan bersama-sama.

Diakhir sambutan Wakil Walikota, mengajak seluruh element masyarakat dan unsur Muspika untuk senantiasa melaksanakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan mendukung program Pemerintah, Aksi cinta lingkungan Kota Depok melalui ODNR guna mencipttakan Kota Depok yang bersih dan hujau.

Usai apel, Masyarakat, Perwakilan Muspika, Apatur Pemerintah Kota, Anggota POLRI memulai aksinya dengan menangkat sampah-sampah yang ada dijalan serta selokan, memangkas gulma-gulma di selokan, serta menyapu jalanan, dst. Tak hanya bersih-bersih penanaman pohon juga dilakukan di jalan gas alam Sukatani, Tapos  Depok dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-67. (Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005I


Tidak ada komentar:

Posting Komentar