Selasa, 04 Juni 2013

Pengorbanan Paih behenti merokok, Walikota janjikan anaknya masuk SMA/SMK Negeri


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 4 Juni 2013




Hari bebas tembakau diperingati di seluruh dunia pada 31 Mei lalu dengan berbagai cara, kegiatan dan event. Dari hal kecil seperti peringatan untuk tidak merokok, menukar rokok yang dipegang warga dengan permen, hingga pengawasan oleh seluruh warga negara Indonesia agar tidak ada iklan rokok dan sponsor rokok pada hari tersebut.

Berangkat dari hal tersebut Walikota Depok mempunyai cara berbeda, ketika Beliau meninjau hasil pembangunan TMMD. Salah satu warga Depok bernama Pak Paih yang mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah baru.
Paih berterima kasih kepada Allah SWT, karena Beliau mendapatkan hasil pembangunan dari TMMD Kota Depok tahun 2013 berupa sebuah pembangunan rumah baru di Cilangkap Depok.
Tak hanya hal tersebut, kesempatannya pertama kali untuk bertemu dengan Pemimpin Kota Depok sangat disyukurinya.  

Kisah Pak Paih, ketika berbincang dengan Walikota dirinya sangat bersedia untuk behernti merokok. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il memberikan stimuli dan motivasi kepada bapak ber anak 7 ini untuk berhenti merokok. Tawaran dan janji Walikota akan menjamin anak bapak Paih akan masuk SMA/SMK Negeri, dengan syarat Paih harus berhenti merokok dan berkomitment berhenti seumur hidupnya.
Tak disangka, saat itu juga ekspresi kegembiraan Pak Paih terlihat, rokok yang ada pada dirinya pun langsung diremas-remas dan dibuang. Paih menyatakan siap berhenti merokok dan akan berkomitment melaksanakannya. 

Beliau mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Walikota atas hal tersebut, niatnya untuk berhenti merokok juga muncul dan sudah bulat karena hal tersebut demi kesehatan. “Pak Nur telah memberikan pandangan dan penyadaran bahwa kesehatan sangat penting, tidak nikmat hidup jika kita sakit, bahkan nanti solat pun sulit kalau kita sedang sakit, rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan”, pungkasnya.

Nur Mahmudi Isma`il mengatakan hal tersebut merupakan salah satu contoh untuk memotivasi warga agar berhenti merokok. Rokok sangat merugikan kesehatan, dan dapat menurunkan produktivitas karyawan.
Oleh karena itu, pada Apel pagi 4 Juni 2013, secara lantang Walikota menghimbau, agar para aparatur Pemerintah Kota untuk berhenti merokok. Sebagai aparatur Pemerintah, para PNS Kota Depok harus menjadi contoh yang baik bagi warga, “ tuturnya. (Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005I



Tidak ada komentar:

Posting Komentar