Selasa, 25 Juni 2013

Penyaluran Dana BLSM Mulia 26 Juni 2013

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 26 Juni 2013

Wakil Walikota Depok H.M Idris Abdul Shomad memimpin Rakor yang menyepakati jadwal penyaluran Bantuan Langsung Sementara (BLSM) di ruang edelwies lantai 5 Balaikota, Selasa (26/6) pagi. Rakor dihadiri oleh Kepala Bapeda, Ketua Pos Indonesia Depok, perwakilan Kapolres, serta  camat dan lurah se-kota Depok. Dalam rakor tersebut disepakati, penyalurkan BLSM periode pertama akan berlangsung dari akhir Juni hingga awal Juli. Warga penerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kota Depok tak perlu menanti lebih lama lagi, karena dana akan cair mulai 26 Juni 2013 mendatang.

Untuk menciptakan suasana pembagian dana BLSM yang tertib, PT Pos Indonesia sebagai penyalur BLSM, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok. Keduanya sepakat, akan melibatkan Camat dan Lurah masing-masing wilayah untuk mengawasi jalannya penyaluran BLSM. Tak hanya Camat dan Lurah, pihak kepolisian wilayah setempat juga akan membantu jalannya penyaluran BLSM.

Di Kota Depok, terdapat 41.103 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang akan menerima BLSM, akan mendapat Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang akan digunakan saat pencairan dana, yang tentunya dilengkapi pula dengan membawa KTP dan KK.

Wakil Walikota mengajak untuk bersama-sama sukseskan penyaluran BLSM periode pertama ini. Wakil Walikota juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk menginformasikan tentang jadwal dan mekanisme penyaluran BLSM kepada warganya, sehingga tidak ada lagi warga yang resah tentang kapan dana BLSM akan dicairkan. Diakhir Rakor, Wakil Walikota sempat menginformasikan bahwa penyaluran BLSM periode selanjutnya, akan dilakukan pada bulan November 2013 mendatang.  (H.C/olas)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar