Rabu, 17 Juli 2013

Gema Ramadhan di Masjid Ar - Royyan Kelurahan Sukamaju

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Depok
Selasa, 16 Juli 2013



Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dan Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling), Selasa (16/7). Walikota beserta pejabat Pemkot Depok yang ikut kegiatan Tarling hadir dengan menggunakann bus operasional pemerintah kota Depok. Hal tersebut, dikarenakan hari ini adalah implementasi gerakan One Day No Car (ODNC). Kegiatan dimulai dengan melakukan buka puasa bersama di Masjid Ar-Royyan, Perum Villa Pertiwi, Kecamatan Cilodong, Kelurahan Sukamaju, Depok. Kemudian dilanjutkan dengan Tarling, yang juga dihadiri oleh Kementrian Agama kota Depok, MUI kota Depok, Wakapolsek Sukma Jaya, Sekda, Camat, Lurah, dan RT/RW setempat.

Berbeda dari kegiatan Tarling biasanya, segala menu buka puasa malam ini adalah aneka ragam hidangan One Day No Rice, mengingat hari Selasa juga merupakan pelaksanaan gerakan ODNR di Kota Depok. Semua sajian tidak terbuat dari beras ataupun tepung terigu, tetapi terbuat dari bahan pangan lokal, seperti jagung putih, urap jagung kuning, serta minuman yang terbuat dari bengkuang. Usai menikmati sajian malam itu, Walikota memberi apresiasi dan haturkan terima kasih.

Usai melaksanakan salat isya berjmaah, orang nomor satu di Depok sempat bercengkrama dengan warga masjid, sehingga menjadikan suasana menjadi forum silatuhrahim sekaligus  menambah ilmu, yaitu mengajarkan untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak semua jamaah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. "Semua warga Depok adalah bagian dari pemerintahan. Oleh sebab itu, untuk menciptakan Depok yang memiliki wibawa, kekompakan, kesejahterahan, dan kekuatan, maka diperlukan kerjasama satu sama lain" tutur Walikota tak lupa mengajak para pejabat yang ikut dalam tarawih keliling (Tarling) saat itu, untuk berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini. 

Seperti Tarling sebelumnya, Pemkot Depok, Kementrian Agama, dan Bank Jawa Barat Banten (BJB) juga memberikan bantuan, berupa beberapa paket alquran, jam dinding, karpet, dan kipas angin. Serta yang terakhir bantuan uang sebesar Rp 10.000.000,- dari Pemkot Depok. Pemimpin kota belimbing tersebut berkesempatan untuk memberikan santunan kepada beberapa anak yatim. Setelah salat tarawih selesai, walikota dan para jamaah melakukan salam-salaman sebelum mengakhiri kegiatan Tarling pada hari itu untuk memperat tali silaturahim dan kekeluargaan. (Tomo-Agung-Oki/olas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar