Jumat, 26 Juli 2013

Jadikan Remaja Aktif Dilingkungan Masjid


Pemerintah kota Depok selama ramadhan melakukan Safari Ramadhan, kali ini giliran masjid Al Mujahidin kelurahan Cinangka, kecamatan Sawangan, Depok, Senin (22/7). Kegiatan ini  langsung di hadiri oleh Walikota H. Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad, beserta Camat,  Lurah, LPM,  dan  RT/RW setempat . Kegiatan Safari Ramadhan ini di mulai dengan berbuka puasa bersama lalu dilanjutkan dengan salat magrhib dan salat tarawih berjamaah.

Sebelum salat tarawih berjamaah, pemimpin kota Depok memberi sambutan kepada jamaah masjid Al Mujahidin. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Cinangka, khususnya jamaah masjid Al Mujahidin atas jamuan berupa sambutan, makanan, dan lain-lain. Beliau juga menghimbau kepada seluruh orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak remaja agar tidak terjerumus kedunia hitam seperti narkoba dan aneka maksiat. Oleh karena itu, anak remaja harus di beri kepercayan kegiatan-kegiatan dimasjid, seperti di beri kepercayaan penuh atas kepanitian pengajian dan hari-hari besar Islam. Agar dia tumbuh menjadi orang  yang beriman dan bertangung jawab atas apa yang orang tua mereka berikan kepadanya dan menjadi aktif di lingkungan masjid. “Masjid bukan untuk tempat salat saja tetapi masjid juga tempat untuk bersilahturahmi, tempat untuk  membuka wawasan dan tempat untuk belajar”tutur Walikota.

Seperti kegiantan safari ramadhan sebelumnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan seperti paket quran dari kementrian agama, paket jam dinding, kipas, karpet dari Bank Jawa Barat Banten, serta uang tunai sebesar Rp 10.000.000,- dari pemerintah kota Depok.  “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mempercepat, memperindah, mempercantik dan memakmurkan masjid Al Mujahidin.” harap walikota. (Chairul/olas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar