Jumat, 26 Juli 2013

Pasar Rakyat, Pos Kesehatan, dan Tempat Parkir Penitipan Mobil dan Motor Akan Ada di Depok Jelang Idul Fitri


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum`at, 26 Juli 2013




Dalam wawancaranya dengan Radio Elshinta Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSC menuturkan beberapa Program Ramadhan Pemerintah Kota Depok 1434 H diantaranya yaitu:
  1. Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan di Masjid Agung Baitul kamal Balaikota DepokMelalui pembacaan atau Tadarus Al Qur`an 1 jus setiap malam, Pelaksanaan salat tarawih dengan menghadirkan Habib-Habib di Kota Depok sebagai imam.
  1. Safari Ramadhan 1434 H , melalui Tarling (Tarawih Keliling) yang diikuti oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kepala OPD bersama Unsur Muspida, Muspika ke seluruh daerah di Kota Depok secara bergantian. Tarling ini dijadikan forum silaturahmi antara Pemerintah Kota, Unsur Muspida, Unsur Muspika dengan masyarakat. Biasanya dilakukan di masjid yang hampir selesai pembangunannya atau di masjid yang sudah ada, karena pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian bantuan, seperti: dari Kemenag, BJB, atau Pemerintah Kota berupa karpet, jam dinding, sajadah, alat-alat solat dll.
Dalam forum diskusi setelah solat tarawih, Walikota sekaligus menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat, serta sekaligus mensosialisasikan program pemerintah. Diharapkan melalui tarling dapat menumbuhkan harmonisasi Pemerintah Kota dengan masyarakat.
Walikota menghimbau agar masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam hal saling menjaga keamanan lingkungan, serta turut mendukung 4 program andalan Kota Depok demi menuju Depok maju dan sejahtera.

Adapun beberapa hal yang disampaikan terkait persiapan Jelang Mudik Lebaran:
Dari Dinas Kesehatan Kota Depok menurut Devi Mariori “Dinas Kesehatan Kota Depok akan membuka pos kesehatan yang akan dilakukan diterminal dari tanggal 1-13 Agustus 2013. Pos atau piket jelang mudik lebaran akan dilakukan bersama-sama pihak kepolisian Polresta Kota Depok. Pos kesehatan ini disediakan bagi para calon pemudik atau para supir agar kesehatannya tetap terjaga selama melakukan perjalanan”.

Pasar Rakyat akan digelar Pemerintah Kota di jalan baru tepatnya di samping stasiun  Depok Baru . Pasar Rakyat ini diadakan dalam rangka menyediakan berbagai kebutuhan sandang, pangan, papan yang dapat dibeli dengan harga terjangkau, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 1434 H.

Seperti tahun sebelumnya Pemerintah Kota bekerjasama dengan Polresta  Depok akan menyediakan tempat parkir mobil atau motor agar tetap aman selama ditinggal mudik lebaran. Informasi terkait hal ini akan diberitahukan lebih lanjut.

Dari Dinas Pendidikan Kota Depok Sekdis Pendidikan Kota Depok Mohammad Nurdin mengatakan sekolah-sekolah di Kota Depok biasanya membaca doa sebelum memulai pelajaran, beberapa sekolah ada yang melakukan tadarus beberapa ayat. Hal ini dalam rangka meningkatkan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan. Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Depok tidak membeda-bedakan anak berkebutuhan khusus, Kami mempunyai system Pendidikan Inklusi dimana anak yang berkebutuhan khusus dapat bersekolah di sekolah regular seperti anak lainnya, tutur Nurdin. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar