Kamis, 04 Juli 2013

Seni Diawali dan Didasari Dari Kelembutan Hati


Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 4 Juli 2013

Wakil Walikota H. M Abdul Idris Shomad, memberi sambutan dalam acara Pagelaran Seni Tari di gedung IX FIB UI Depok, Kamis (4/7) siang. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Ayodia Pala Dra. Budi Agustina S, Narasumber Maria Darmaningsih, S.Sn, M.Ed, Tommy F Awuy, dan Drs. Sulistyo Tirtokusumo, MM, serta para undangan dari berbagai sanggar tari. Acara yang bertemakan “Dengan Seni Menjangkau Dunia” menampilkan empat karya seni tari Ayodya Pala, yaitu Godeg Ayu, Mangetem, Zapin Fitroh, dan Goyang Ngambprok. Pagelaran tersebut diselenggarakan oleh Ayodia Pala dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-33.

Dalam sambutannya wakil walikota Depok, menyampaikan bahwa seni diawali dan didasari dari kelembutan hati. Melalui hal tersebut lahirlah gerak, motivasi, dan prilaku yang lembut dipengaruhi oleh seni. Beliau juga menginginkan keempat tarian yang telah ditampilkan tadi dapat dijadikan sebagai seni budaya kota Depok, karena itu merupakan modifikasi sebuah karya seni. Selanjutnya untuk mewujudkan itu semua, Beliau mengatakan segala-galanya juga dimulai dari pendidikan untuk membentuk karakteristik, moral, dan jati diri masa depan kota Depok. Wakil walikota juga berharap seni  ini tidak hanya di dalam/nasional, tetapi melalui seni ini juga dapat menjembatani untuk menjangkau dunia.

Wakil walikota memberikan apresiasi yang baik dalam acara tersebut serta kepada semua yang terlibat dalam acara ini. Beliau juga berpesan dengan seni tari ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi semuanya. “Saya atas nama pribadi dan pemerintahan kota Depok, mengucapkan selamat untuk Ayodya Pala untuk ulang tahunnya yang ke-33. Semoga bisa lebih meningkatkan prestasinya dalam seni tari dan anak-anak. Kita bisa mengapresiasikan bakat-bakat dirinya yang merupakan cita-cita kita semua untuk menjangkau dunia” tutup Wakil Walikota yang juga melakukan pemotong nasi tumpeng dan memberikan penghargaan kepada Kemendikbud, FIB UI, dan D Mall. (Agung-Tomo/olas)

Kepala Bagian Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah S.Sos, M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar