Jumat, 05 Juli 2013

Sosialisasi Kebijakan PTSP-PM Untuk Pengembangan Industri Niaga dan Jasa

Siaran Pers 
Humas Protokol Setda Kota Depok 
Jum'at, 5 Juli 2013




Walikota Depok, H. Nur Mahmudi Isma’il, membuka Sosialisasi Kebijakan Teknis Kualifikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal (PTSP-PM) di ruang Roedjito Hotel Bumi Wiyata Depok, Jum’at (05/07) pagi. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan komunikasi, wawasan, serta koordinasi pelaksanaan kegiatan investasi di Kota Depok. Lembaga pemerintah pusat juga turut andil dalam proses pengembangan pelayanan penanaman modal dan juga perizinan maupun non perizinan. Kesulitan saat ini yaitu perizinan untuk pelayanan terpadu dalam penanaman modal, serta tingkat keamanan pun juga ikut terlibat dalam pelayanan tersebut.

“Ditengah-tengah dinamika saat ini, Depok tetap memiliki kelancaran dalam hal perdagangan. Pada jaman dulu, sekitar tahun 70-an, bahwa perdagangan di Kota Depok memang sangat lancar. Namun diera sekarang, kelancaran dalam perdagangan menjadi buruk dan itu kemungkinan besar disebabkan oleh perizinan yang sangat sulit. Namun, sejak dibukanya tol Cijago dan akan dibukanya tol Cimanggis-Cinere, akan memperlancar komunikasi perdagangan dan juga kemudahan dalam bertranportasi, serta menarik para investor.

Walikota juga menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan investasi tentang pelayanan perdagangan ini bisa dilakukan oleh industri-industri besar, khususnya dibidang jasa. Beliau menyarankan agar memodifikasi perdagangan industri yang ada di Depok dan menyetarakan dengan ekologi yang ada menjadi teknologi industri yang berkembang.

Orang nomor satu di Depok ini memaparkan cara apa yang dapat kita lakukan untuk industri perdagangan di Depok. Mungkin dengan industri elektronika yang sudah melalui proses perakitan. Depok bisa memungkinkan untuk mengembangkan industri-industri programing, dan juga masih digunakan dalam hal perdagangannya dengan penggunaan alat transportasi kereta listrik. Perubahan untuk industri yang lebih baik yaitu melalui pendekatan wilayahnya yang bagus, asri, dan dekat dengan perekonomian kita. “Fasilitas tingkat pelayanan  di Kota Depok ini sudah bersinergi dengan baik, karena kita terus dituntut untuk memperbaiki kualitas dan perubahan menuju Kota Depok maju dari segi perdagangan serta perizinannya. Semoga dengan sosialisasi ini proses perijinan di Kota Depok bisa berjalan efisien dan efektif, dan seluruh aparatur Pemkot Depok bisa meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya dibidang perijinan” ujar Walikota yang tak lupa menghaturkan terima kasih kepada BKM yang telah memberikan sosialisasi. (Oki Tri Artha Nugroho/olas)


Kepala Bagian Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah S.Sos, M.Si


Tidak ada komentar:

Posting Komentar