Jumat, 12 Juli 2013

Temukan 5 Ukuran Standar Takwa Kepada Allah

Siaran Pers 
Humas Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 11 Juli 2013

Dihari ke-2 bulan suci Ramadhan 1434 H ini, Wakil Walikota H. M Idris Abdul Shomad menghimbau untuk terus memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Temukan 5 hal yang menjadi kebutuhan iman kepada Allah, sehingga dapat mencapai derajat ketakwaan” tutur Wakil Walikota dalam tausiyahnya usai shalat dzuhur di Masjid Agung Balaikota Depok, Kamis (11/7) siang. Kita harus bersyukur pada Allah SWT yang telah memelihara kesehatan kita, sehingga kita dapat bertemu di bulan yang penuh rahmat ini, tutur Wakil Walikota.

Dibulan suci ramadhan ini, kita bisa menemukan lima hal yang menjadi ukuran standar seseorang untuk mencapai tingkat ketakwaan kepada Allah SWT. Kelima hal tersebut adalah; (1) Menemukan fitrah (iman dan islam), Karena asal kejadian diri kita adalah iman kepada Allah. (2) Menemukan arah dan pedoman hidup, agar bisa sampai kepada tujuan hidup, yaitu mengikuti pedoman Al-Qur’an nur karim dan hadist rasulullah. (3) Menemukan tujuan hidup. Totalitas pengabdian diri kepada Allah. (4) Menemukan batasan-batasan hidup (rambu-rambu kehidupan). (5) Menemukan jati diri bahwa manusia adalah makhluk sosial.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota juga menghimbau kepada para jamaah untuk mengenal batasan-batasan hidup yang menjadi rambu-rambu kemampuan kita di dalam kehidupan, agar dapat menemukan kelima hal yang menjadi standar takwa kepada Allah. “Bukan untuk mempersulit, tapi untuk mempermudah, terkadang kita sendiri yang membuat kesulitan dengan melakukan syariat secara berlebihan” papar Beliau saat menghimbau jamaah untuk mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Diakhir tausiyah, Wakil Walikota juga berharap kepada  jamaah untuk lebih meningkatkan iman, taqwa, dan amal ibadah, serta manfaatkan bulan suci ini.  Tausiyah ba’da dzuhur biasa dilaksanakan di Masjid Agung Balaikota setiap bulan ramadhan, dengan tujuan untuk menikatkan iman dan takwa. (Agung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar