Kamis, 01 Agustus 2013

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya Tahun 2013 Kota Depok


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 1 Agustus 2013





Kamis, (1/8) Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya  tahun 2013 Kota Depok dilaksanakan di Lapangan Balaikota Depok. Pesonel dari Polresta Kota Depok, Dinas Pehubungan Kota Depok, Satpol PP, dan Unsur TNI hadir pada apel ini. 

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA bertindak selaku inspektur upacara. Turut hadir pula DPRD Kota Depok beserta jajaran, Perwakilan Unsur MUSPIDA Kota Depok, Sekda Kota Depok beserta jajaran. Apel pagi ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan jumlah pasukan dan jumlah kekuatan yang dimiliki Kota dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1434 H. 

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda Operasi Ketupat Jaya dimulai, Beliau juga membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Timur Pradopo. Berikut sambutan Kapori: “Diharapkan melalui pengecekan ini rencana pengamanan oleh Kepolisian, Unsur Tni, dan Unsur masyarakat dapat berjalan dengan baik, tercipta sinergitas dan harmonisasi. Suasana jelang hari raya Idul Fitri 1434 H membuat aktivitas di pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan lalu lintas, serta terminal meningkat. Bersama unsur Kepolisian, unsure TNI, dan Masyarakat akan berupaya menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Tindak pencegahan dilakukan kepolisian sebagai upaya pelayanan prima kepada masyarakat”.

“Melalui operasi Ketupat Jaya 2013 ini diharapkan mengurangi angka kecelakaan lalulintas, dan meningkatnya keamanan. Meski demikian kepolisian menyadari beberapa kemungkinan keburukan masih dapat terjadi, semoga upaya-upaya yang dilakukan dapat mengeliminir tingkat kriminalitas”.

“Berbagai langkah yang dilakukan diantaranya adalah menyiapkan 6200 personil dijalur pantura, untuk dapat meminimalisasi angka kecelakaan lalulintas, dan meningkatkan keamanan, serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”.
Sambungnya, Polisi dituntut agar menjalankan tugas secara sungguh-sungguh. Oleh karena itu beberapa hal yang perlu dilakukan adalah: melakukan deteksi dini terhadap gangguan kamtibmas, melakukan patrol, melakukan Pam Swakarsa, melakukan himbauan secara berkesinambungan, meminimalisir penggunaan sepeda motor untuk jarak tempuh jauh, melakukan pengecekan kendaraan, polisi menyiapkan pager betis, petugas dihimbau agar bertindak tegas, namun tetap etis dan humanis. Pemberantasan penjualan petasan atau mercon, mencegah penimbunan sembako, waspada terorisme, waspada dan tanggap bencana alam. “Koordinasi dengan TNI, Dishub, Pemerintah dan Unsur Masyarakat harus terus dilakukan agartercipta sinergitas yang optimal. Evaluasi harus dilakukan agar Operasi Ketupat Jaya Tahun 2013 ditahun mendatang dapat menjadi lebih baik.

Beliau mengucapkan Minal Aidin Walfaizin” Mohon Maaf Lahir dan Batin”.
Jenderal Polisi Timur Pradopo. (Endang)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar