Kamis, 01 Agustus 2013

Perdalam Iman Pesantren Kilat SMA N 3 Depok Dilaksanakan


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 1 Agustus 2013



Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, penuh pahala, dan ampunan. Oleh karena itu umat muslim diseluruh dunia berlomba-lomba dalam beribadah demi memperoleh pahal berlipat dan berkah dari Allah SWT. Berbagai acara religi dan kegiatan ibadah meningkat intensitasnya di segala element masyarakat, dan dari tingkat anak-anak remaja, dan orangtua.

Pesantren Kilat merupakan sebuah program yang biasa dilakukan oleh sekolah. Dalam pesantren kilat, para siswa diajarkan beribadah secara berjamaah, memperbanyak tadarus Al-Quran, menghafal surat surat pendek dalam Al-Quran, mendengarkan tausiah, buka puasa bersama, dan berzikir.

SMA N 3 Kota Depok yang terletak dijalan Raden Shaleh NO. 45 mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan 1434 H pada Kamis (1/8). Para siswa yang mengikuti pesantren kilat terlihat begitu bersemangat, dan gembira menjalaninya. Selain dapat memperdalam keimanan melalui berbagai kegiatan ibadahnya, mendapatkan teman baru, dan meningkatnya keakraban dapat tercipta melalui acara ini. Pesantren kilat sangat baik jika diikuti oleh Para Remaja, karena masa- masa remaja, merupakan masa pencarian jati diri dan pembentukan karakter. Oleh karena itu sangat baik apabila diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, dan religius.

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA berkesempatan memberikan materi atau tausiah kepada adik-adik peserta pesantren kilat. KH. Idris Abdul Somad memberikan materi dengan caranya yang atraktif, dan menarik, mengingat adik-adik yang mendengarkan tausiah sifatnya remaja. Tak hanya menarik Beliau mengemas cara mendidik siswa agar berani berbicara di depan umum, dengan games yang seru.
Pesan Wakil Walikota kepada adik-adik peserta pesantren kilat adalah berhati-hati dalam bergaul dan tetaplah menjalankan kebebasan remaja yang terarah dan sesuai dengan aturan agama serta hukum. 

Ada 3 F yang harus diperhatikan dan di jalankan dengan hati-hati, agar tidak merusak moral generasi muda.
F Pertama yaitu Fashion
Anak- anak muda sebaiknya tidak mengkuti fashion yang mengumbar aurat. Hal ini bukan hanya agar tidak melanggar aturan agama, tetapi juga demi menjaga keselamata, dan kehormatan adik-adik. Karena dengan berpakaian yang mengumbar aurat, hal tersebut dapat menimbulkan syahwat bahkan dapat mengundang terjadinya tindak criminal perkosaan.
F Kedua yaitu Fun
Sifat remaja adalah fun atau seru, namun dalam mencari kegembiraan kalian harus tetap berpegang kepada norma dan aturan yang berlaku.
F Ketiga yaitu Food
Generasimuda harus pintar-pintar memilih makanan. Menjalankan pola hidup yang bersih dan sehat. Makanan yang menjerumuskan kita kepada kebiasaan konsumtif dan makanan tidak sehat sebaiknya dihindarkan.
3 F tersebut harus diperhatikan baik-baik, agar generasi muda di masa mendatang menjadi sehat, pintar dan berakhlak, “tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar