Rabu, 28 Agustus 2013

Depok Dipilih Sebagai Lokasi Penyelenggaraan Acara Terbesar LAMAHU

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 28 Agustus 2013

Rabu (28/8) pagi, Walikota Depok H. Nur Mahmudi melakukan audiensi dengan Ketua Umum LAMAHU beserta jajarannya diruang kerja Walikota. LAMAHU merupakan suatu organisasi masyarakat Gorontalo perantauan se-Indonesia. LAMAHU sendiri berasal dari bahasa Gorontalo yang berarti indah, cantik, dan bagus. Kedatangan kami ke Balaikota adalah untuk mengundang secara langsung bapak Walikota Depok untuk dapat hadir dalam acara Halal Bihalal 1434 H LAMAHU, yang akan diselenggarakan pada Sabtu (31/8) mendatang di Hotel Bumi Wiyata. Rencananya, halal bihalal nanti juga akan dihadiri oleh tokoh nasional Gorontalo, seperti Mantan Presiden RI Bapak Bj Habibie, Rahmat Gobel, Adiyaksa Daud, Bapak Ciputra, Gubernur Gorantalo, dan masih banyak lagi. Acara ini akan diikuti oleh seluruh masyarakat Gorontalo yang ada di sekitar Jabodetabek dan ada perwakilan dari Sulawesih, Jawa Timur, dan Jawa Barat, jelas Ketua Umum LAMAHU Bapak Agung Mozin.

Semoga acara halal bihalal nantinya akan membuka ruang bagi masyarakat Gorontalo yang tinggal di Depok, sehingga mereka bisa berinteraksi langsung dengan Pemimpin daerahnya, karena di Depok ada sekitar 4 ribu sampai 5 ribu orang Depok yang berasal dari Gorontalo. Agung Mozin melanjutkan, Halal Bihalal tahun ini mengusung tema “Gorontalo Untuk Indonesia”, dengan harapan keberadaan orang Gorontalo diberbagai wilayah di Jabodetabek akan lebih memberikan arti saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik masyarakat itu sendiri, maupun manfaat untuk wilayah dimana mereka berdomisili. “Besar harapan kami untuk kehadiran Pak Nur Mahmudi, karena kami ingin mengajak dan mengenalkan Walikota Depok dengan masyaraka Gorontalo, yang masyoritas berdomisili terbesar di Kota Depok, alangkah indahnya bila Pak Nur Mahmudi bertemu dengan masyarakat Gorontalo” ujar Agung berharap dengan acara itu nantinya dapat menyambug silaturahmi, khususnya antara Walikota Depok dengan warganya yang berasal dari Gorontalo, karena kami sangat mendukung program-program Pemkot Depok, salah satunya ODNR.

Ketua Panitia Halal Bihalal LAMAHU, Wahyudin Lihawa, menuturkan bahwa acara ini telah diselenggarakan sejak dulu, sejak LAMAHU berdiri, pada 26 tahun yang lalu. “Kami memiliki banyak acara, dan ini merupakan salah satu acara besar kami untuk menunjukan eksistensi Gorontalo. Kami berharap, acara ini nantinya dapat memberi manfaat pada masyarakat Gorontalo. Karena baru kali pertama kami menyelenggarakan acara sebesar ini di Depok, biasanya kami selalu menyelenggarakannya di Pusat Kota, seperti Jakarta. Tahun ini kami membuat sesuatu hal yang berbeda dengan memiliki Kota Depok sebagai tempat penyelenggaraannya, karena Depok merupakan Kota Penyangga Ibukota Jakarta, sehingga dirasa cukup perlu untuk mengenalkan kebudayaan Gorontalo di Kota Depok” papar Wahyudin.

Alasan lain memilih lokasi di Depok, karena kami bisa dengan mudah berinteraksi dengan Pemerintah Kota Depok, terutama dengan Pak Walikota. Kami berharap, halal bihalal nanti bukan sekedar ajang untuk bertemu saja, tetapi juga bisa memberikan manfaat lain, seperti berinteraksi langsung dengan Pemerintah setempat sehingga terjalin sinergi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah setempat. “Kami ingin tegaskan eksistensi kami, untuk saat ini kami pilih di Depok, mungkin tahun-tahun berikutnya bisa di Bekasi, Bogor, dan diwilayah lain yang ada masyarakat Gorontalo. Selain di Depok paling banyak masyarakat Gorontalonya, di Depok juga sangat mudah akses transportasinya” ujar Wahyudin.

“Kami juga berharap, Pemerintah Kota Depok dapat melihat dan menangkap potensi orang Gorontalo yang menjadi warganya, karena banyak orang Gorontalo yang berkiprah di nasional dan banyak orang Gorontalo di Depok yang punya kapasitas dan kemampuan, yang siap memberikan sumbangsihnya untuk Kota Depok” harap Wahyudin yang menyatakan, alasan lain pemilihan lokasi di Depok karena sosok pemimpin Depok yang sangat mudah berinteraksi. (olas)


1 komentar: