Selasa, 27 Agustus 2013

Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Dalam Rangka Penutupan Masa Sidang II Tahun Sidang 2013

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 27 Agustus 2013


Selasa, (27/8) bertempat di ruang rapat DPRD Kota Depok, Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Dalam Rangka Penutupan Masa Sidang II Tahun Sidang 2013 dilaksanakan. Turut hadir Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA, Sekretaris Daerah Ety Suryahati, MSi, Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, MM, Wakil Ketua, dan Para Anggota DPRD, Para Kepala OPD, Perwakilan Unsur Muspida, LSM, Media dan hadirin lainnya.

Ketua DPRD Kota Depok mengatakan" Badan Anggaran, telah menyelesaikan pembahasan BPAS, pelaksanaan realisasi, raperda 2012, perubahan tahun 2012 akan dilaksanakan pada masa sidang ke III, ".

Dalam penutupan masa sidang II ini, Komisi- Komisi dan Badan di DPRD menyampaikan laporan, capaian kinerja mereka selama ini selain meyerap dan menyampaikan aspirasi rakyat, dalam masa sidang II tahun 2013.

Ketua Badan Kehormatan Daerah DPRD Kota Depok H. Nur Hasyim, SIP menyampaikan beberapa pekerjaan BKD DPRD Kota  yang dilakukan selama masa sidang II diantaranya adalah
Melakukan Rakor dan Koordinasi, melakukan,  kunker dst.

Sementara itu Badan Legislasi, menyampaikan bahwa telah melakukan beberapa pekerjaan seperti: merancang dan membantu program legislasi daerah. Menjadi Instrumen program daerah badan legislasi bahawasanya harus  dapat memberikan gambaran dalam menyusun sistem legislasi daerah, membuat skala prioritas raperda daerah, sesuai dengan yang ditetapkan serta Mensinergikan antar lembaga terkait.

Badan legislasi menghimbau agar OPD terkait wajib melakukan sosialisasi apabila raperda telah ditetapkan menjadi perda.

Komisi A, melaporkan bahwa selama masa sidang II diantaranya menerima aspirasi rakyat, melakukan kunker, melakukan bintek, melakukan pengawasan. Pengawasan Pelayanan Dinas kependudukan dan pencatatan sippil, melakukan pengawasan terhadap Diskominfo Kota Depok, memastikan agar pelayananan/ penyediaan titik HOT Spot di Kecamatan agar dapat dirasakan benar oleh masyarakat.


Komisi B, melaporkan kinerjanya diantaranya adalah upaya-upaya yang dilakukan dalam hal meningkatkan pendapatan asli daerah dari pajak.
Melakukan koordinasi dan rapat dengan DPPKA Kota Depok, agar mencapai target pemasukan dari pajak dan retribusi. Komisi B juga berharap agar retribusi sampah yang diambil dari masyarakat menghasilkan lingkungan yang bersih, dan upaya pengolahan sampah berjalan dengan baik, sehingga masyarakat merasakan lingkungan yang bersih dari sampah.


Komisi C, melaporkan beberapa kinerjanya diantaranya melakukan kunker, melakukan koordinasi dengan bagian pemerintahan dan pembangunan, melakukan koordinasi dengan opd, reses. Melakukan pengawasan terhadap distarkim dan dbmsda Kota Depok.

Komisi D DPRD Kota Depok melaporkan kinerjanya diantaranya telah melakukan kunker, untuk studi banding dalam bidang pendidikan seperti tentang sistem PPDB.
Melakukan pengawasan terhadap Dinas Pendidikan Kota Depok. Komisi D Kota Depok menginginkan sistem PPDB di Kota Depok berjalan dengan benar dan jujur. Agar sistem pendidikan dan penyelenggaraannya di Kota Depok berjalan lebih baik dari hari-ke hari.
Kunker juga dilakukan ke Palembang, terkait kawasan bebas rokok.

Ketua DPRD Kota Depok mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada seluruh anggota DPRD Kota Depok, melakukan reses dari tanggal 28-30 Agustus 2013 dan menyiapkan laporan pada saat pembukaan masa sidang tanggal 3 September mendatang.

Wakil Walikota, menyampaikan sambutan Walikota, atas nama Pemerintah Kota Depok mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD Kota Depok yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal. Saran dan masukan akan ditindak lanjuti bersama OPD Pemerintah Kota Depok, tentunya masih banyak yang belum sempurna, saran yang konstruktif diperlukan agar kinerja Pemerintah Kota semakin baik dari hari ke harinya.

"Semoga proses reses / penyerapan aspirasi masyarakat dapat menjadikan Kota Depok maju dan sejahtera, "tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar