Selasa, 27 Agustus 2013

UPS Merdeka Dapatkan Edukasi Pengolahan Sampah dari Negara Jepang

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 27 Agustus 2013



Bumi kita semakin hari semakin panas, sebagai salah satu dampak yang ditimbulkan oleh Global Warming ( Pemanasan Global).
Sampah, atau benda-benda sisa kehidupan manusia yang tidak dapat terurai dalam waktu dekat oleh bumi, merupakan salah satu pemicu global warming.

Berbagai aksi love earth, hijaukan bumi telah banyak dilakukan oleh banyak LSM, dan sejumlah orang yang sadar akan pentingnya zero waste, dan 3 R ( Reuse, Reduce, Ryclye sampah).

Unit pengolahan sampah (UPS) merupakan salah satu tempat yang dibentuk dan sebagai salah satu upaya agar meminimalisasi, serta membuat sampah lingkungan menjadi zero waste. Namun selain itu, masyarakat diharapkan dapat melakukan pemilahan dan pengolahan sampah dimulai dari rumah masing-masing.

Pemerintah Kota Depok, melalui UPS Merdeka di Kecamatan Sukmajaya, berkesempatan mendapatkan edukasi, dan sharing ilmu yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Osaki Jepang. Selain memang sudah mempunyai kerjasama dengan Kota Depok. Para pengajar, Dari Bappeda, BLH Kota Osaki Jepang sengaja melakukan kunjungan untuk memberikan edukasi baik secara materi dan praktik kepada para anggota bank sampah, UPS Merdeka Sukmajaya, Kota Depok.

Para peserta juga ada beberapa perwakilan dari masyarakat sehingga diharapkan mereka menyebarkan ilmu pengolahan sampah dilingkungannya masing-masing.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BLH Kota Depok, Zamrowi, Perwakilan DKP Kabid pertamanan Hardiman, Sekcam Sukmajaya Alam Nuryamin, Para peserta pelatihan pengolahan sampah dari Kecamatan Sukmajaya.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il hadir ke lokasi UPS tersebut untuk melihat pelatihan / sharing ilmu yang diberikan oleh BLH Kota Osaki Jepang. Beliau berbincang dan memberikan semangat kepada para peserta.
" Saya berterima kasih kepada teman-teman dari Pemerintah Kota Osaki Jepang yang telah meluangkan waktu, dan secara tulus, dan semangat mau berbagi ilmu, dalam hal pengolahan sampah, hingga sampah tersebut menjadi zero waste, " tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar