Senin, 12 Agustus 2013

Unit-Unit Pelayananan Masyarakat Kota Depok Sudah Aktif di Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 12 Agustus 2013


Beberapa Dinas yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat di Kota Depok, Senin Pagi (12/8) terlihat sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya. Setelah libur hari Raya  Idul Fitri 1434 H selama 1 minggu, para PNS Pemerintah Kota Depok mentaati peraturan dengan masuk kerja sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA, melihat pelaksanaan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok. Para pegawai terlihat sedang melayani masyarakat yang ingin mengurus data kependudukannya. Sesekali Walikota, dan Wakil Walikota menyapa masyarakat yang ingin mengurus data kependudukannya. Bersalaman dan bermaafaan dengan warga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga dilakukannya, karena masih dalam suasana Idul Fitri.
Dilain tempat, para pegawai di Dinas Pendidikan Kota Depok juga lengkap dan siap melayani masyarakat di bidang pendidikan. Pegawai yang menjaga loket siap siaga di tempat duduknya, siap menyambut dan menjawab pertanyaan masyarakat yang berhubungan dengan pendidikan di Kota Depok.

Sementara itu, Puskesmas Cimanggis pada jam 10.30 bahkan telah melayani warga sampai nomor antrian ke 206. Puskesmas ini termasuk Puskesmas PONET yaitu puskesmas yang sudah dapat beroprasi selama 24 Jam, dan tersedia ruang rawat serta poli yang cukup lengkap dengan tempat yang memadai. Wakil Walikota tidak hanya memantau kesigapan tenaga kesehatan di Puskesmas ini, Beliau juga melihat proses pemasukan data pasien yang sudah mulai terkomputerisasi, sehingga riwayat kesehatan pasien nantinya dapat dibuka dikomputer.
Mengakhiri Inspeksinya Wakil Walikota, melihat kesiapan pelayanan di Kantor Kecamatan Tapos. Para pegawai Pemerintah Kota Depok telah lengkap dan siap untuk melayani masyarakat.

Wakil Walikota menghimbau “agar para pegawai yang berada di loket-loket pelayanan hendaknya selalu bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Walaupun keadaan di loket  terkadang penuh, dan ramai hendaknya tetap dihadapi dengan ketenangan dan kesabaran, dan nilai sopan santun harus dijunjung tinggi, “tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar