Sabtu, 17 Agustus 2013

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Hikmat

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Sabtu, 17 Agustus 2013

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berlangsung hikmat

Setelah pagi tadi Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 di Balaikota Depok berlangsung hikmat.  Upacara Penurunan Bendera Merah Putih sore harinya dilaksanakan ditempat yang sama.  Para peserta upacara dan tamu undangan lainnya mulai memasuki lapangan upacara Balaikota Depok sejak pukul 16.00 WIB. Upacara Penurunan dimulai Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB. Jika pagi tadi Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il menjadi inspektur upacara, sore harinya Dandim Kota Depok Zamroni berkesempatan menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam HUT RI ke- 68 ini.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Depok Hj. Etty Suryahati, MSi, Perwakilan DPRD, Perwakilan Unsur Muspida, TNI, Polri, Kepala OPD, segenap Pegawai Pemerintah Kota Depok dan hadirin lainnya. Secara hikmat Bendera Merah Putih diturunkan. Renungan dan rasa syukur mewarnai rasa dihati para hadirin. Betapa tidak, tak terasa sudah 68 tahun Indonesia Merdeka. Berbagai prestasi dan kemajuan telah dirasakan bangsa yang terus berkembang. Sudah seharusnya, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, seluruh warga negara Indonesia wajib mengisinya dengan perjuangan memperoleh prestasi dan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan, demi dedikasi untuk  bangsa ini dan diri sendiri.

Sementara itu Anggota Paskibraka Kota Depok terlihat begitu bangga, karena telah menuntaskan tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan kemerdekaan RI ke- 68 di Balaikota Depok. Anggota Paskibraka yang bertugas pada Upacara Peringatan ini, mereka adalah siswa dan siswi pilihan, dan terbaik mewakili sekolahnya. Mereka diseleksi kemudian menjalani latihan dan tempaan yang disiplin agar dapat berhasil dan lancar membawa merah putih berkibar di tiang bendera sampai diturunkan dan disimpan kembali dengan baik. (Endang)

Dirgahayu Indonesia ke-68 Jayalah Indonesia ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar