Kamis, 29 Agustus 2013

Wakil Walikota Hadiri Peresmian Kantor MUI Kecamatan Cinere

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 28 Agustus 2013


Rabu, (28/8) Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA hadiri peresmian gedung MUI Kecamatan Cinere. Kantor MUI baru tersebut beralamat di Jalan Bukit Cinere Rt. 04 Rw. 02 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere , Depok.

Turut hadir pada acara ini Ketua MUI Kota Depok KH. Dimyati Badruzzaman MA, Ketua MUI Kecamatan Cinere KH. Asmawi raisan SE, Camat Cinere, unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemduda, Bagian Sosial Pemerintah Kota Depok dan hadirin lainnya.
Penandatanganan peresmian dilakukan oleh Ketua MUI Kota Depok KH. Dimyati Badruzzaman MA.

Ketua MUI Kota Depok KH. Dimyati Badruzzaman mengucapkan rasa syukur  atas diresmikannya kantor MUI Kecamatan Cinere ini. "Semoga dengan adanya gedung baru, dapat memaksimalkan tugas dan fungsi Pengurus MUI di Kecamatan Cinere, " tutur Beliau.

Senada, Pengurus/ Ketua MUI Kecamatan Cinere KH. Asmawi raisan SE, mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena kantor MUI Kecamatan  Cinere telah jadi, dan telah diresmikan. " Semoga dengan adanya gedung ini Pengurus MUI Kecamatan Cinere dapat meningkatkan fungsi dan perannya agar lebih optimal. Semoga dapat bermanfaat dalam mengajak dan melakukan fungsi sosial di dalam masyarakat, " tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA dalam sambutannya, mengatakan " nilai agama harus dipakai dalam setiap aspek kehidupan. Bahwasanya, jika tidak dipakai dalam kehidupan,  dikhawatirkan Allah SWT akan menurunkan 3 Bala,  yaitu:
Diangkatnya keberkahan
Diberikan pemimpin zolim
Diberikan keadaan meninggal dalam keadaan tak beriman

Sambungnya, "suatu umat yang bergembira saat melihat ulama, Allah SWT akan menyiapkan malaikat untuk membuat seseorang selalu melakukan istigfar sebelum hari kiamat. Ulama berperan dalam melakukan kontak sosial, dan mengendalikan masyarakat contoh dalam hal membuat fatwa, dan mengajak ke dalam kebaikan. Kesederhanaan harus menjadi  profile seorang ulama, dan dekat dengan masyarakat.

"Semoga dengan diresmikannya kantor MUI Kecamatan Cinere memberikan keberkahan dan memaksimalkan fungsi dan MUI di Kecamatan ini, "tutupnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar