Senin, 19 Agustus 2013

Wakil Walikota Kunjungi Wilayah Pondok Jaya

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Senin, 19 Agustus 2013


 
Wakil Walikota Depok H. M Idirs Abdul Shomad mengunjungi beberapa lokasi rumah yang terkena banjir di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok, beberapa waktu lalu. Disana, Wakil Walikota yang didampingi oleh Kadis BMSDA dan Camat Cipayung, berkeliling lokasi dan berbincang dengan warga sekitar.

Sebelumnya, Wakil Walikota sempat terjun langsung meninjau banjir saat malam takbiran, karena ingin memastikan segera dilakukannya penanganan dan evakuasi. Dalam musibah itu, terdapat 9 titik banjir. Namun, lokasi kunjungan hari ini tidak termasuk dari 9 titik tersebut, karena harus kordinasi lintas wilayah. Selain disebabkan karena hujan deras, banjir terjadi akibat luapan Situ Cibereum di Desa Rawa Panjang, Kabupaten Bogor, yang mengalir ke arah Kali Baru, serta penyempitan kali akibat pembangunan rumah di Garis Sepadan Sungai (GSS).

Untuk mengatasinya, diperlukan normalisasi sungai tersebut (dari wilayah bogor). Kami sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan sudah laporan ke Bakorwil untuk segera ditindaklanjuti. Normalisasi akan dilakukan, namun, terkait dengan hal-hal yang diperlukan untuk normalisasi, diselesaikan sendiri oleh daerah masing-masing. Hal-hal yang diselesaikan oleh daerah masing-masing sendiri antara lain, seperti bila ada yang melanggar GSS. Kami juga sudah meminta agar tahun ini bisa dilakukan pengamatan secara cermat oleh Pemkan Bogor, namun Pemkab Bogor meminta waktu setelah pemilukada selesai agar suasana kondusif tetap terjaga, jelas Wakil Walikota.

Diakhir kunjungan, Wakil Kota Belimbing sempat memberikan bantuan berupa uang 10 juta rupiah dari PMI kepada Lurah Pondok Jaya. “Bantuan ini untuk para korban banjir, semoga bermanfaat, bagikan secara proporsional sesuai kerusakan yang dialami” tutur Wakil Walikota. (olas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar