Rabu, 21 Agustus 2013

Wakil Walikota bersama DBMSDA tinjau lokasi pasca banjir di Mutiara Depok dan Pondok Sukmajaya Permai


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 21 Agustus 2013


Beberapa waktu lalu warga di salah satu perumahan di Depok mengalami musibah banjir jelang hari raya Idul Fitri 1434 H. Pemerintah Kota merasa prihatin dan sangat berempati atas musibah tersebut. Beberapa faktor penyebab, memang disebabkan karena letak perumahan tersebut yang dialiri sungai kecil dari setu disekitarnya. Oleh karena itu untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk, sebaiknya warga harus mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah disungai.

Rabu, (21/8) Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air H. Enco Kuryasa, melakukan peninjauan di 5 titik pasca banjir di Perumahan Mutiara Depok, dan di Pondok Sukmajaya Permai.
Kondisi rumah dan kali di perumahan ini, masih terlihat sampah kecil dan puing-puing tanggul akibat banjir. Satgas banjir dari DBMSDA Pemkot terlihat sedang membersihkan sungai dari sampah dan puing tanggul di perumahan ini. Saat meninjau lokasi, ternyata ada salah satu Anggota DPRD Kota Depok yang juga termasuk salah satu warga diperumahan ini, Ibu Endah.

Anggota DPRD Kota Depok ini, lalu menghampiri Wakil Walikota, dan mengucapkan atas kunjungan Wakil Walikota, dan langkah yang akan diambil Pemkot. Warga memang sudah mengeluarkan surat terkait musibah yang mereka hadapi. Kedatangan Wakil Walikota bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air melegakan warga setempat, karena mereka akhirnya tau, bahwa aka nada langkah pasti, untuk memperbaiki tanggul dan bibir sungai yang sedikit longsor.
Pembangunan akan segera dilakukan meskipun ada beberapa titik perbaikan yang harus melalui proses dan prosedur lelang terlebih dahulu. Warga diharapkan agak sedikit bersabar, karena anggaran tersebut harus melalui proses tersebut dan mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

H. Enco Kuryasa mengatakan ”langkah-langkah DBMSDA, melibatkan Adpem, setelah lokasi ini ditinjau, akan dibuatkan berita acara,  koordinasi juga akan segera dilakukan dengan BWCC. Namun langkah dan pembangunan akan segera dilakukan demi memberikan kondisi yang lebih baik kepada warga, apabila sudah ada SK Penetapan “, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota KH. Idris Abdul Somad mengatakan ”lokasi ini memang menjadi perlintasan sungai Ciliwung, dan dekat dengan setu, sebaiknya kedepannya dilakukan rehabilitasi sungai. Penertiban bangunan yang menghalangi jalannya air akan dilakukan dan akan segera dibangun turap-turap di pinggir sungai, “tutur Beliau. (Endang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar