Senin, 26 Agustus 2013

Walikota Menerima Mahasiswa KKN Tematik Univ. Ibn Khaldun



Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Senin, 26 Agustus 2013



Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il menerima mahasiswa KKN Tematik Universitas Ibn Khaldun (UIKA)Bogor di aula lantai 1 Balaikota Depok, Senin (26/8) pagi. Kedatangan mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Rektor UIKA adalah untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pemerintah Kota Depok. Mahasiswa kami akan melakukan KKN di Pemkot Depok selama 1 bulan dan akan ditempatkan di Kecamatan Bojongsari. KKN kali ini merupakan tahun ke-2, yang temanya masih sama dengan periode sebelumnya pada tahun lalu, yaitu tentang optimalisasi penanganan masalah sampah. Nantinya, 83 mahasiswa yang berasal dari 2 Fakultas ini akan disebar di 6 Kelurahan dan didampingi dengan 6 pembimbing selama KKN. Disana mereka akan disebar lagi ke-3 RW disetiap kelurahannya sehingga bisa berinteraksi langsung dengan warga. Terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa melakukan KKN di Kota Depok, tutur Rektor UIKA.

Awali sambutan, Walikota mengenalkan Camat Bojongsari dan para Lurahnya yang akan menjadi patner para pembimbing dan mahasiswa selama 1 bulan. Dalam kesempatan itu, Walikota menghimbau kepada mahasiswa untuk mengenali RPJMD Kota Depok sehingga bisa lebih mengenal Kota Depok sebelum melakukan KKN. Walikota juga sempat mengenalkan tentang 2 gerakan besar di Kota Depok, yaitu One Day No Rice dan One Day No Car. Pemimpin Kota Depok berharap, para mahasiswa tidak hanya mengurusi masalah sampah saja, tetapi juga membangun karakter dan pola hidup bersih masyarakat sehingga memiliki kesadan, serta terbentuknya bank sampah disetiap RW. Bagi Kelurahan di Bojongsari yang tidak ada mahasiswa KKN-nya harap bisa menduplikasi dan mengikuti pola yang dijalankan saat KKN sehingga bisa juga terbentuk bank sampah disetiap RW-nya. “Agar kalian mengerti dan memahami tentang bank sampah, maka Dinas DKP akan memberikan penjelasan dan pemahaman terlebih dahulu tentang bank sampah, sehingga nantinya kalian bisa memiliki cara bagaimana untuk membentuknya” tutur Walikota berharap dengan kehadiran mahasiswa ini dapat tercipta komunitas yang berperilaku PHBS dan mahasiswa mampu mendidik dan menunjukan melalui perilakunya untuk tidak menjadi orang-orang yang memiliki perilaku konsumtif.

Diakhir sambutan, Walikota juga sempat mengenalkan tentang 10 Perda Tertib, No. 16 Th. 2012, sehingga mahasiswa nantinya bisa turut andil dalam menertibkan apa-apa saja yang telah diatur dalam perda tersebut. “Saya juga meminta kalian untuk terut memotivasi dan menggali potensi 3000 anak yang bersekolah secara gratis di sekolah negeri di Kota Depok, sehingga nantinya mereka bisa menjadi pejuang dan pahlawan pendidikan” tutup Walikota berharap, para mahasiswa bisa setiap saat memberikan laporan KKN-nya secara langsung kepadanya melalyui twitter pribadinya. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar