Selasa, 24 September 2013

Ayo Beli Kupon PMI Untuk Bantu Korban Bencana dan Dapatkan Pahala


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 24 September 2013



 Bulan dana PMI tahun 2013 mulai dibuka, bulan dana PMI adalah periode dimulainya penggalangan dana PMI yang nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk membantu korban bencana.
Selasa, (24/9) Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA ditunjuk oleh Walikota sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kota Depok tahun 2013. Bertempat di aula lantai 1 Balaikota Depok, bulan dana PMI Kota Depok secara resmi dibuka. 

Bulan dana PMI Tahun 2013 ini mengusung tema” Melalui Bulan Dana PMI Kita Tingkatkan Rasa Kepedulian Sosial Sesama”. Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Perwakilan Unsur Muspida, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, se-Kota Depok, Para Asisten, Relawan, dan hadirin lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok mengatakan “ Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2013 telah dimulai, saya merasa senang diamanahkan oleh Walikota sebagai Ketua Bulan Dana PMI Tahun 2013 Kota Depok. Beliau mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh semua pihak atas pelaksanaan PMI Tahun 2012. Pelaksanaan bulan dana PMI dan pelaksanaan PMI tahun 2012 telah berjalan lancar, dan 87 % sesuai target,”tuturnya.

“Semoga penggalangan dana PMI Tahun 2013 ini dapat maksimal, jika melihat potensi dan semangat. Target 605, semoga dapat mencapai target secara maksimal. Namun jumlah tersebut dirasakan belum cukup untuk mempersiapkan dana, kalau-kalau suatu hari terjadi bencana yang tidak terduga. Semoga pencapaian hasil penggalangan dana PMI dapat maksimal, oleh karena itu kerja kita harus lebih optimal.

“Sumbangkan dana kalian, dengan membeli kupon PMI, dana tersebut akan digunakan untuk membantu korban bencana. Selain dapat menolong sesame, dengan membeli kupon, kita juga telah memperoleh pahala. Dana tersebut nantinya, akan digunakan untuk menolong korban; puting beliung, banjir, dan beberapa bencana kebakaran, seperti yang telah terjadi di tahun 2012”. Dana harus kita siapkan untuk menolong korban bencana meskipun bencana tidak kita harapkan. 

“Jika kita menolong orang lain, maka insya Allah, Allah SWT akan menolong kita saat kita sedang dalam keadaan susah. Semoga dana tersebut nantinya akan dapat disalurkan secara efektif, dan dapat meringankan beban orang yang sedang terkena bencana,” tuturnya.
Senada, Asisten Ekbangsos mengatakan “Dana tersebut nantinya, akan digunakan untuk menolong korban; puting beliung, banjir, dan beberapa bencana kebakaran, seperti yang telah terjadi di tahun 2012”. Dana harus kita siapkan untuk menolong korban bencana meskipun bencana tidak kita harapkan”. 

“Kupon PMI akan disebarkan, dapat dibeli dengan pecahan kupon senilai Rp. 1000,-, dengan batas waktu pengumpulan 20 Desember 2013, Diwajibkan pada tanggal tersebut sudah terkumpul dan siap untuk digunakan dalam keadaan tak terduga”.

Diakhir acara, Wakil Walikota juga memberikan piagam penghargaan secara simbolis kepada penyetor dana PMI tercepat tahun 2012, diantaranya;
- PT. POS Indonesia
- KODIM 0508
- Kecamatan Pancoran Mas
- DISPENDA
- Dinas Kesehatan Kota Depok
(Endang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar