Kamis, 26 September 2013

Iringi Peningkatan Status Klasifikasi dengan Peningkatan Pelayanan


 Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 26 September 2013

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam Syukuran Atas Peningkatan Status Kantor Cabang Depok, Banten, Dan Tanggerang di Jl. Margonda Raya No. 230 Depok. Syukuran tersebut dihadiri oleh Direktur PT. Taspen Persero beserta jajarannya, Direktur Pensiunan PNS, Kepala Regional BKN Bandung dan Jakarta, Pimpinan Bank dan DPPK, PWRI Kota Depok. Peningkatan status berdasarkan pada Keputusan Direksi PT. Taspen Persero, NO: KD-20/DIR/2013 tentang Perubahan Klasifikasi Kantor Cabang Pembantu PT. Taspen Persero menjadi Kantor Cabang Taspen di Depok, Bekasi, dan Tangerang.  Keputusan tersebut berlau sejak 4 Septmber 2013 lalu.

Direktur Utama, PT. Taspen Persero, Iqbal Lantaro mengatakan, Bapak Walikota Depok bisa menjadi contoh/model bagi kita semua, karena memperoleh 3 jenis pension, yaitu sebagai anggota legislative, pejabat Negara, dan PNS. Hal tersebut diberkan sebagai bukti bahwa Negara peduli terhadap orang-orang yang telah berjasa. “Hari ini adalah hari yang bersejarah, karena PT. Taspen mengadakan syukuran secara sederhanan. Mengapa sederhana? Karena kita akan melakukan perubahan. Perubahan yang dimaksud adalah untuk mendekatkan Taspen dengan PNS dan pensiunan, sebagai peserta yang akan kami layani. Perubahan lain adalah karena kami membuka kantor-kantor cabang, yang dapat memudahkan pesertanya sehingga mendapat pelayanan dengan cara yang mudah, efektif, efisien, dan biaya rendah. Karena Taspen bukan hanya sebuah badn usaha saja, tetapi juga memberikan jaminan sosial” papar Iqbal saat memberikan sambutan pada Kamis (26/9) siang.

Iqbl melanjutkan, saat ini, PT. Taspen memiliki 6,9 juta peserta, 4,5 juta diantaranya adalah PNS yang masih aktif dan 2,3 juta pensiunan, dengan 12.865 titik layanan yang dimiliki oleh PT. Taspen. Di Depok, ada 7711 peserta PNS aktif dan 16349 peserta pension. Dengan berdirinya 3 kantor cabang baru, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada peserta, sehingga peserta akan merasa puas dan merasakan keberadaan Taspen, harap Iqbal.

Awali sambutan, Walikota Depok haturkan terima kasih kepada PT Taspen yang telah memilih Kota Depok sebagai tempat launching 3 kantor cabang-nya. Semoga dengan dipihnya Depok sebagai tempat launching, akan menambah jumlah pesertanya, karena peserta di Depok masih sedikit dibanding dengan 2 kota yang lain. “Taspen juga telah menawarkan kegiatan simgaji, yang semoga dapat lebih memberikan pelayanan yang memberikan manfaat kepada pesertanya. Seperti halnya, semangat Taspen yang ingin lebih mendekatkan dan melayani pesertanya, sehingga pesertanya semakin cinta dengan kinerja Taspen” tutur Pemimpin Kota Belimbing, melanjutkan, ada 3 hal yang harus dikuasi untuk menguatkan bangsa, yaitu energy, pangan, dan air.

Bila kita mampu mengelola dan menyediakan ketiga hal tersebut, maka kita akan sejahtera. Kecerdasan dan komitmen untuk melaksanakan diversifikasi konsumsi BBM serta memproduksi energy terbaharukan, harus benar-benar disadari dan diimplementasikan. Semoga PT. Taspen dapat mendorong semangat kesiapan diversifikasi dan menggunakan energy terbaharukan. Beri inspirasi dan motivasi kepada seluruh peserta, sehingga akan lahir pelaku-pelaku yang mampu efektifkan energy terbaharukan.

Terkait dengan masalah pangan, bangsa kita banyak yang telah menjadi korban gaya hidup, sehingga malas memanfaatkansumber pangan sendiri. Dengan manfaatkan sumber-sumber hayati yang kita miliki, maka dapat meminimalisir import dan menguatkan kembali kearifan pangan lokal. Semoga Pt. Taspn dapat menjadi opinion leaders dan panutan para pesertanya, sehingga dapat terus mendorong pesertanya untuk manfaatkan produk lokal. Semoga PT. Taspen dapat menjadi soko guru dan motivator untuk tumbuh dan berkembangnya industri-industri nasional. “Selamat atas peningkatan stastus kantor PT. Taspen Cabang Depo, Bekasi, dan Tangerang. Semoga semakin tinggi strukturnya, akan semakin akrab dan tinggi pelayanan yang diberikan, sehingga dapat turut memberikan kontribusi dalam pembangunan” tutur Pemimpin Kota Depok, yang dilanjutkan dengan penekanan sirene dan pemotongan tumpeng sebagai puncak acara syukuran. Dalam kesempatan itu, Walikota Depok juga memberikan apresiasi kepada PT. Taspen Persero yang telah menyuguhkan kudapan tanpa terigu dan nasi tumpeng yang terbuat dari singkong dan jagung. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar