Jumat, 13 September 2013

Rakor Satgas Kebersihan TK.Kec Panmas di The Villa Kp Rawa Denok

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 12 September 2013
                                                           
Wakil Walikota Hadiri Rakor Satgas Kebersihan TK. Kecamatan Pancoran Mas

Kamis (12/9) Rakor SATGAS Kebersihan TK. Kecamatan Pancoran Mas dilaksanakan.  Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA,  hadir dalam pelaksanaan Rakor Satgas TK. Kecamatan Pancoran Mas. Turut hadir Kasat Pol PP Gandara, Sekdis BLH, Camat Pancoran Mas Lienda Ratna Nurdiannya, M.Hum,  Lurah se-Kecamatan Panmas, Perwakilan, Unsur Muspika.

Camat Pancoran Mas Lienda Nurdianny, M.Hum selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk” menjalin sliaturahim antar satgas Kelurahan di wilayah Pancoran Mas. Selain itu juga dimaksudkan agar dapat memperkokoh kembali program Pemerintah, yaitu Depok bersih dan hijau. Diharapkan Satgas Kebersihan dapat bersinergi dengan OPD- OPD terkait. Agar dapat memberikan pembekalan, pengetahuan, dan semangat. Dapat bersama-sama merencanakan program, dan melaksanakan, sehingga Program Depok bersih dan Hijau dapat tercapai secara optimal. Tiap-tiap kelurahan nantinya akan ada 5 orang. Unsur LPM juga akan berkontribusi dalam program Satgas Kebersihan, anggota Satgas berasal dari babinsa, dan masyarakat.

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA secara simbolis menyerahkan seragam kebersihan kepada perwailan satgas dari masing-masing kelurahan.
Sementara itu, dalam sambutannya KH. Idris Abdul Somad, MS mengatakan” Satgas merupakan suatu satuan yang didalamnya terdapat orang-orang yang berperan penting, dan mempunyai tugas mulia. Karena mereka sangat membantu kebersihan lingkungan, dan terjaganya etalase-etalase, dan daerah dilingkungan Kota Depok agar bersih dari sampah”. Penambahan dan perubahan anggaran harap dimasukan kedalam ABT untuk dapat memenuhi segala kebutuhan, dan sarana yang dibutuhkan, untuk mendukung kebersihan di lingkungan Kota Depok, apakah dalam bentuk truk sampah dsb.

“Dalam hal komunikasi, Babinsa, Pemerintah, dan masyarakat seharusnya semakin hari semakin terjalin dengan baik. Ajakan kepada masyarakat dalam hal menjaga kebersihan, harus lebih sering dilakukan oleh Para Tokoh Agama, tokoh Pemuda atau tokoh masyarakat, (Opinion Leader). Mereka sebagai sesorang yang dihormati dan didengarkan masyarakat lebih efektif jika mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, dan ajakan agar tidak membuang sampah sembarangan, harus dilakukan,” tuturnya.
Jiwa gotong royong, dan melakukan kerja bhakti social harus dihidupkan kembali di dalam masyarakat. Karena kekompakan, dan kerjasama antar element masyarakat akan berperan dalam keberhasilan, dalam upaya menjaga kebersihan lingkugan. Hal ini demi mencapai Depok bersih, dan Hijau, lingkungan bersih, masyarakat sehat, “tutupnya. (Endang)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar