Jumat, 13 September 2013

Rakyat Adalah Inti Dari Demokrasi



Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok

Bertempat diruang kerjanya, dilantai 2 Balaikota, Wakil Walikota Depo H. M Idris Abdul Shomad menerima Ketua Ormas Oi didirikan para fans Iwan Fals pada 16 Agustus 1999 di rumah Iwan Fals. Bapak Sofyan beserta kedua rekannya, Kamis (12/9) sore. Turut hadir mendampingi, Bagian Sosial, Kesbang, dan DPOPSB Kota Depok. Kehadiran Sofyan ke Balaikota adalah untuk meminta pandangan dan saran Wakil Walikota Depok, terkait dengan sebuah acara yang akan digagas oleh Oi, pada 23 Oktober 2013 mendatang. Sebelum memaparkan tentang acara yang akan dibuat, Sofyan sempat menceritakan tentang sejarah terbentuknya Oi.Oi didirikan Oleh Virgiawan Listanto dan penggemar Iwan Fals dalam Silaturahmi Nasional di Desa Leuwinanggung kecamatan Cimanggis, kota Depok pada tanggal 16 Agustus 1999 untuk waktu yang tidak terbatas dan untuk selanjutnya tanggal tersebut dijadikan sebagai hari jadi Oi. Kini Oi telah berdiri di 33 provinsi dan 3 negara” ujar Sofyan.

Kami akan membuat acara talkshow dan konser yang bertemakan “Wujudkan Demokrasi Indonesia yang Jujur, Adil, dan Damai” dengan narasumber Prof. Dr. Syamsuddin Haris, M.Si (peneliti senior pada Pusat Penelitian Politik, LIPI) dan Budayawan Emha Ainun Nadjib. Acaranya yang berdurasi selama 4 jam ini, akan kami kemas semanis mungkin sehingga para peserta talkshow bisa merasakan alunan musik akustik dari bang Iwan Fals selama 1,5 jam. Untuk peserta, kami akan mengundang Daftar Calon Tetap (DCT) Pileg 2014, para pemuda, dan masih banyak lagi. Tujuan kami menyelenggarakan acara ini adalah untuk memberikan pendidikan politik kepada para pemuda khususnya dan masyarakat umumnya, sehingga pemilu 2014 nanti bisa berjalan sukses, pungkas Sofyan menambahkan, acara ini juga dapat membantu tugas KPU dan Kesbang untuk mensosialisasikan pemilu 2014 mendatang. “Kami berharap event lokal untuk nasional ini mendapat dukungan dari pemerintah dan sukses” harap Sofyan, yang ingin menyerukan kepada pemenang yang terpilih nanti, bahwa kekuasaan bukanlah tujuan, tetapi melayani masyarakat yang menjadi tujuan.

Senada, Wakil Walikota juga menyambut baik rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh ormas Oi ini, karena menurutnya, acara tersebut mengandung unsur pendidikan, yang memang dibutuhkan untuk menghadapi pemilu 2014 mendatang. Semoga dengan event tersebut, masyarakat Depok bisa lebih dewasa dalam berpolitik. “Tema yang akan diusung sangat menarik, karena masalah kedamaian politik harus terus ditanamkan kepada masyarakat dan melayani masyarakat adalah sebuah tujuan. Kita harus menghormati siapa pun pemenangnya, agar kestabilan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Harus juga diwacanakan bahwa kita tidak boleh berpikiran negatif kepada pemimpin” tutur Wakil Walikota menegaskan, inti dari demokrasi adalah rakyat. Diakhir audiensi, perwakilan dari Kesbang Kota Depok tak lupa haturkan terima kasih kepada ormas oi yang telah peduli dan membantu sosialisasi pemilu, semoga pemilu 2014 nanti berlangsung dengan sukses dan kondusif. (olas)
   


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar