Rabu, 25 September 2013

Walikota Memenuhi Undangan Bupati Temanggung

Walikota saat diterima oleh Bupati serta Wakil Bupati Temanggung


    Walikota Depok, H. Nur Mahmudi Isma'il memenuhi undangan Bupati Temanggung terkait kerjasama dalam hal Ketahanan Pangan antar daerah Selasa, 17 September 2013. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Temanggung Drs. H. M. Bambang Sukarno didampingi Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, S.Si di Pendopo Jenar Pemkab Temanggung.

     Kunjungan Kerja Walikota Depok ke Kabupaten Temanggung untuk melihat secara langsung pengolahan jagung menjadi produk makanan sebagai pengganti makanan pokok non-beras untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pangan lokal melalui Gerakan One Day No Rice (ODNR).

     Walikota menjelaskan, dengan mengganti sumber karbo beras menjadi jagung maka secara otomatis  mengurangi konsumsi beras supaya Indonesia tidak lagi mengimpor dari luar negeri. Disamping itu dengan makan nasi jagung akan lebih sehat karena kandungan kadar gulanya rendah agar terhindar dari penyakit diabetes. Disisi lain dengan memanfaatkan potensi makan lokal jagung maka roda ekonomi antar daerah produsen dan daerah konsumen menjadi terjalin sehingga berdampak meningkatkan kesejahteraan guna mengurangi kemiskinan.

“Study banding ini merupakan penjajagan awal untuk menjalin kerjasama antara Depok dengan Temanggung dalam penyediaan jagung. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya warga Purwosari melestarikan dan mengolah jagung menjadi makanan utama” Ujar Nur Mahmudi Isma'il.

       Bupati Bambang Sukarno mengemukakan, menyambut positif rencana Pemkot Depok untuk mendatangkan jagung dari Purwosari Kabupaten Temanggung. Diharapkan rencana tersebut segera ditindak lanjuti dengan MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota Depok dengan Kabupaten Temanggung. (KH)

Foto-foto terkait:

Ibu Marlina, Ketua KWT Purwo Mandiri saat menjelaskan kepada Walikota Depok tentang pengolahan Jagung menjadi nasi jagung, makaroni jagung dan mie singkong.
Walikota Depok, Bupati & Wakil Bupati saat menikmati hasil olahan makanan KWT Purwo Mandiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar