Senin, 21 Oktober 2013

Jadikan Masjid Sebagai Pusat Syi'ar di Kota Depok

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Senin, 21 Oktober 2013

 
Dengan mengucap basmallah, Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus DKM Tingkat Kota Depok yang diselenggarakan di MUI Kota Depok, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Depok H. M Idris Abdul Shomad, Senin (21/10) pagi. Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Pemberdayaan Masyarakat, Kita Tingkatkan Kapasitas Pengurus DKM Kota Depok” ini, diikuti oleh 170 orang peserta yang terdiri dari Ketua DKM, Remaja Masjid, dan Ibu-Ibu Majelis Ta’lim se-Kota Depok, serta perwakilan siswa dari setiap sekolah di Kota Depok.

Ketua Panitia, Ahmad Syarifudin mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, mengembangkan syi’ar islam di Kota Depok, dan mempererat ukhuwah islamiyah serta tali persaudaraan kita.

Wakil Walikota menginformasikan bahwa kegiatan ini diadakan setiap tahun sebagai media silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah kita dan sebagai sarana untuk memberikan spirit dan semangat untuk melanjutkan kerja-kerja saudara-saudara di DKM masing-masing. “Dengan kegiatan ini, semoga juga dapat menambah wawasan baru dan semangat baru untuk menjadikan Masjid sebagai pusat syi’ar di Kota Depok. Karena masjid mempunyai peranan yang strategis dalam membantu terlaksananya pembangunan di Kota Depok. Apalagi di Kota Depok ini dipimpin oleh saudara kita sesama muslim, sehingga seluruh programnya tidak lepas dari agama atau ajaran islam” tutur Wakil Kota Belimbing.

Seperti halnya 4 program andalan Kota Depok, yaitu Depok Kota Tertib dan Disiplin, Depok Kota Bersih dan Hijau, serta Depok Kota Layak Anak, yang semuanya itu tidak bisa lepas dari prinsip-pinsip dan nilai-nilai islam. Begitu juga dengan Depok Cyber City, karena islam tidak menolak kemajuan teknologi. Islam harus mewarnai dan menjadi garda terdepan dalam kemajuan teknologi, papar Wakil Walikota seraya melanjutkan dengan mengulas sedikit cerita tentang perjuangan nabi Ibrahim yang ingin membangun sebuah negara, yang mengedepankan pendidikan moral dan keagamaan. “Kita harus mencontoh nabi Ibrahim yang selalu mengedepankan pendidikan moral, keagamaan, ahlak, dan kemanusiaan. Terima kasih atas terselenggaranya acara ini, semoga kegiatan ini berjalan sukses dan memberikan keuntungan moral bagi kita semua” tutup Wakil Kota Depk. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Sarasehan yang menghadirkan 2 narasumber, yaitu Prof. Dr. KH. Dedi Mulyasana dan Ust. H. Raza M. Syarif. (olas)

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar