Senin, 21 Oktober 2013

Kontingen Depok ke PORPEMKOT TK Provinsi Jabar Harus Junjung Tingggi Moralitas dan Sportifitas


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 21 Oktober 2013


Porpemda ke-9 TK Provinsi Jawa Barat kembali dilaksanakan. Porpemda dilaksanakan setahun sekali, dan merupakan agenda tahunan, yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pns se-Jawa Barat. Porpemda akan dilaksanakan dari tanggal 21-25 Oktober 2013, di Cianjur.

Pembukaan akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Stadion Badak Putih. Pembukaan rencananya akan diawali dengan parade devile oleh oleh seluruh kontingen dari Kabupaten/Kota.

Sebanyak 219 kontingen Kota Depok, Senin (21/10) di Lepas oleh Wakil Walikota, KH. Idris Abdul Somad, MA dilapangan Balaikota Depok.
Kota Depok akan bertanding di 10 Cabang Olahraga, diantaranya:
Catur, Gerak Jalan, Senam, Bulu Tangkis, Voli, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, dan Biliard.

Jumlah yang diberangkatkan sekitar 219, terdiri dari atlet 155 orang, pelatih 40 orang, dan panitia 24 orang. Kota Depok memiliki target menjadi juara umum 3, seperti yang telah diraih pada tahun 2011 lalu.
Wakil Walikota berpesan, “nilai-nilai kesopanan harus dibawa kemanapun kita berpijak. Porpemda bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pns se-Jawa Barat. Nilai-nilai dan moralitas harus dibawa dan dijaga, serta harus berhati-hati dalam berperilaku karena membawa nama baik Kota Depok. Para kontingen Kota, bertandinglah secara sportit dan lakukan yang terbaik, demi membawa prestasi untuk  Kota Depok, ”tuturnya.

Terkait dengan Idul Adha yang telah dilaksanakan oleh umat Islam pada tanggal 15 Oktober,  Idul Adha merupakan perwujudan, rasa syukur umat Islam, atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Sebagai rasa syukur ada 2 domain yang harus dilakukan, yaitu:
Meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT, Ketuhanan Yang Maha Esa seperti tertuang dalam sila pertama Pancasila, Didalam hidup kita harus berjuan secara bersama-sama, sebuah perjuangan menuntut pengorbanan, “pungkasnya.

“Mudah-mudahan kontingen yang dilepas, dapat menjadi duta terbaik Kota Depok dan dapat meraih prestasi dengan sportifitas, dan keyakinan kuat”.

Dalam wawancaranya dengan media, Idris berharap semoga Kota Depok dapat meraih juara umum ke 3, seperti tahun 2011 lalu. Semoga dapat meningkatkan silaturahmi PNS Kota Depok dengan PNS se-Jawa Barat, dan Saya berpersan agar dalam berinteraksi dengan peserta lain, moralitas harus dijaga, dan kesopanan harus dijunjung tinggi.
Porpemkot merupakan agenda tahunan, juara 1 nantinya akan mewakili Jawa Barat dalam porpemnas, “pungkas Beliau. (Endang)
                                                                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar