Rabu, 09 Oktober 2013

WALIKOTA: Peran Pemuda Sangat Penting “Pemuda Garda Terdepan Pembangunan Bangsa”


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 9 Oktober 2013


Acara Bulan Pemuda Depok dipersembahkan oleh DPD KNPI Kota Depok. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il berkesempatan untuk dapat membuka acara Bulan Pemuda Kota Depok ini, yang dilaksanakan di aula lantai 1 Balaikota, Rabu(9/10).
Turut hadir dalam acara ini Ketua KNPI Kota Depok Thahir, SE, Ketua Panpel Dra. Hj. Siti Nurjanah, Sekretaris KNPI M. Arly Supit, Kadisporaparsenbud Kota Depok Misbahul Munir, Anggota, dan Pengurus KNPI, dan hadirin lainnya.
DPD KNPI Kota Depok menyelenggarakan Bulan Pemuda Depok ini, juga dalam rangka menyongsong hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang. Bulan pemuda akan berlangsung dari tanggal 8 Oktober 2013 sampai dengan 10 November 2013. Beberapa kegiatan akan dilakukan diantaranya yaitu;
-          09 Oktober
Pembukaan Bulan Pemuda, di Aula lantai 1 Balaikota Depok jam 09.00 WIB
-          19 Oktober
Pemuda Peduli Ciliwungn (Pembersihan dan Penghijauan kurang lebih 18 km)
-          23 Oktober
Diklat Jurnalistik
Aula lantai 1 Balaikota Depok, 100 peserta
-          25-27 Oktober 2013
Kemah bakti pemuda ( Cimanggis )
-          28 Oktober 2013
Upacara hari sumpah pemuda lapangan Pemkot jam 07.00 WIB
-          02 November 2013
Sosialisasi UU. No. 40 tahun 2009
Orientasi PK KNPI, Kinasih Resort
-          10 November 2013
Jalan santai Pemuda, Senam Jantung Sehat, dan Door Prize

Ketua KNPI Kota Depok Thahir, SE dalam sambutannya mengatakan “ KNPI merupakan lembaga pertama organisasi kepemudaan yang berdiri sejak 23 Juli 1973 dan tidak berafiliasi kepada suatu partai. Merupakan Laboraturium kader kepemudaan yang dicanangkan untuk menambah semangat dan geliat pemuda di Kota Depok. Berusaha menggiring pemuda, untuk belajar berorganisasi dan mengalihkan waktu luang mereka untuk kegiatan-kegiatan yang positif. KNPI siap mendungkung program-program Pemerintah Kota Depok. KNPI sebagai organisasi kepemudaan juga bertekad, berkontribusi dalam menjadi garda depan pembangunan, “ tuturnya.

Sementara itu Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc dalam sambutannya mengatakan “ Pemuda sebagai garda depan pembangunan adalah hal yang dapat diamini. Pemuda adalah SDM dengan stamna, dan pengetahuan yang lebih luas harus diarahkan ke dalam hal-hal yang positif. Kegiatan organisasi kepemudaan adalah hal yang sangat baik dilakukan oleh Pemuda agar melatih mereka berorganisasi dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan,”.
“Peran Pemuda sangat signifikan bahkan dalam mengiringi Indonesia menggapai kemerdekaan. Mereka berperan meningkatkan semangat, dan menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, juga berkontribusi dalam peperangan meraih Kemerdekaan Indonesia pada saat itu.
Pemerintah mempunyai tugas dan tanggungjawab kepada pemuda, sesuai dengan yang tertuang di dalam undang-undang. Jika hak dan kewajiban Pemuda dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, bersama-sama Pemeritah, dapat menyelesaikan berbagai masalah sosial. Pemuda dapat menjadi soko guru kemandirian, Penanaman Jiwa Patriotisme, dan Nasionalisme.
Jiwa kewirausahaan pada peuda haruslah ditumbuhkan, Para pemuda dapat memanfaatkan 3000 bantuan, dalam program pemberdayaan ekonomi, dengan menghubungi dinas terkait. Majulah pemuda, bangunlah Kota Depok menjadi maju dan sejahtera, “tuturnya.
Diakhir sambutan, Walikota berpesan agar pemuda mencintai dam memakai produk dalam negeri. (Endang)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar