Rabu, 09 Oktober 2013

PKK Harus Mengetahui Program-Program Pemerintah Agar Dapat Mensosialisasikannya kepada Masyarakat


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 9 Oktober 2013

Rabu (9/10) Bertempat di Masjid Agung Balaikota Depok, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il berkesempatan untuk memberikan sambutan  di awal acara pengajian bulanan PKK Kota Depok. Beliau mengatakan ” Para Ketua dan Kader PKK Kota Depok harus mengetahui berbagai program Pemerintah Kota Depok yang tertuang di dalam RPJMD, dan RPJPD. Program andalan, Program Prioritas Kota Depok juga harus dipahami secara baik oleh Para Ketua/ Kader PKK Kota Depok, agar dapat mensosialisasikannya kembali kepada masyarakat. PKK selalu berhubungan langsung dengan masyarakat dalam berbagai kegiatannya. Karena PKK merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Berbagai program pemberdayaan kepada masyarakat, banyak yang tertuang didalam rencana Pembangunan Daerah, berbagai hal atau Perda yang berhubungan dengan kesehatan dan pendidikan masyarakat ada di dalamnya. Oleh karena itu, program-program tersebut harus dipahami dengan baik,”tuturnya.

PKK juga harus mengethui bahwa Pemerintah Kota menyediakan peralatan usaha yang dapat diberikan kepada masyarakat sebagai bantuan, dalam mendukung masyarakat membuka suatu usaha. Pemerintah Kota Depok tidak dapat memberikan bantuan berupa uang, karena hal tersebut tidak sesuai dengan aturan yang ada. Diharapkan PKK dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Masyarakat, denga berkoordinasi dengan dinas terkai, “tuturnya.
Tambahnya, PKK juga berperan dalam mendata anak yang putus sekolah, agar dapat ditangani oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, Walikota berharap PKK menjaga keaktifan kegiatan Jumantik, demi menjaga Kota Depok yang terwujudnya lingkungan yang bersih dan nyaman. 

“Kader PKK bahkan berperan penting, karena dapat membantu mewujudkan Penegakan Perda, dengan cara halus, Para Ibu-Ibu ini dapat mengingatka secara halus kepada masyarakat yang melanggar suatu perda, jika orang tersebut ada di sekitarnya, sebagai contoh” ada orang yang merokok di angkutan umum, Ibu-Ibu ini dapat mengingatkannya secara halus, bahwa hal tersebut melanggar perda”.
Diakhir sambutan, sesuai dengan tema Pengajian bulanan PKK kali ini, yaitu mengambil suri tauladan semangat perjuangan Nabi Ibrahim AS, dan Nabi Muhammad, SAW, “semoga para Jamaah yang hadir disini dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui rasa ikhlas, dan taat kepada Allah dan mencontoh perilaku Nabi Ibrahim, dan Nabi Muhammad SAW, “tutupnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, MA menyampaikan tausiah bertemakan mengambil suri tauladan semangat perjuangan Nabi Ibrahim AS, dan Nabi Muhammad, SAW. Sedikit sejarah tentang Nabi Muhammad, Nabi Ibrahim disampaikan pada kesempatan ini, dan berbagai ayat Al-Qur`an yang berkenaan dengan Tema Idul Adha juga dilantunkan pada pengajian bulanan ini.
“Semoga para jamaah mendapatkan keberkahan melalui pengajian bulanan PKK telah dilaksanakan”. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar