Kamis, 21 November 2013

Aparatur Pemkot Depok Mengikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 21 November 2013


Kamis (21/11) Bertempat di aula lantai 1 Balaikota Depok Aparatur Pemerintah Kota Depok mengikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik. Nara sumber dihadirkan disini untuk memberikan materi mengenai Reformasi Birokrasi Pelayanan menuju Good Governance. Nara sumber pada acara ini merupakan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc, CFrA.
Seluruh aparatur yang mewakili seluruh OPD, termasuk Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan Kota Depok hadir disini untuk menyimak, dan mendengarkan materi yang dibawakan oleh  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc, CFrA.
Beberapa hal yang disampaikan adalah kondisi Birokrasi di Indonesia, bagaimana menjadi aparatur Pemerintah yang baik, bagaimana menghindari korupsi, program percepatan reformasi birokrasi dalam peningkatan pelayanan public, rencana aksi, beberapa pandangan dan pengetahuan  kepada aparatur bahwa korupsi itu benar- benar buruk, menanamkan moto “Melayani dengan hati bukan melayani dengan sesuka hati”.

Kepala Inspektorat Daerah Kota Depok Ibu Farah  mengatakan semoga melalui acara yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kota Depok ini mampu memberikan wawasan lebih kepada para aparatur mengenai Reformasi Birokrasi agar dapat mengimplementasikannya, demi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, M.Sc mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc, CFrA yang telah meluangkan waktunya dan bersedia memberikan materi dalam acara ini, begitu juga kepada Inspektorat yang telah melakukan upaya-upaya pelaksanaan reformasi birokrasi ataupun melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakannya.

“Keberagaman para hadirin, bertujuan agar informasi mengenai Reformasi Birokrasi Pelayanan menuju Good Governance ini, dapat dirasakan oleh seluruh tingkatan. Pengetahuan dan penyadaran kembali memang perlu, atau harus dilakukan agar tidak mencoreng citra pelayanan public.
“Para aparatur Pemerintah Kota  harus mempunyai tanggung jawab dan harus terus menginstrospeksi diri dalam melaksanakan tugas. Ketulusa juga perlu ada ketika aparatur Pemerintah Kota memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat merupakan mitra Pemerintah Kota Depok, “tuturnya.

Pemaksimalan fungsi PPID harus terus dilakukan, begitu juga layanan hotline Kota Depok terus terbuka dalam menerima berbagai saran, masukan dan ucapan apresiasi dari masyarakat Kota Depok,” tuturnya.
Semoga melalui sosialisasi yang diikuti oleh para peserta, dapat berdampak baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan semakin hari- semakin baik, “ tuturnya. (Endang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar