Senin, 11 November 2013

Ayo Hadiri Bursa Lowongan Kerja 2013 Gratis !

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 11 November 2013



Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok mengadakan Bursa Lowongan Kerja Tahun 2013. Bursa lowongan kerja ini terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Masyarakat / Para pencari kerja dapat hadir ke Buraa lowongan kerja yang tahun ini diadakan di Pasar Segar Jalan Tole Iskandar, Depok. Bursa lowongan kerja ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11- 12 November 2013 dari pukul 09.00 - 16.00 WIB.
Dengan nomer kontak 021- 99543654 / 083899448666.


Bursa lowongan kerja ini menyediakan ribuan lowongan kerja dari tamatan smp, smk, sma sampai dengan s1 dari segala jurusan. Proses interview dan psikotes dilakukan langsung dengan hrd, oleh beberapa perusahaan.

Pada acara ini juga diadakan seminar dunia kerja. Seminar diadakan dengan harapan akan menambah pengetahuan para pencari kerja mengenai dunia kerja, kiat-kiat menjadi pekerja yang baik, dan sukses dalam karier, serta berbagai motivasi.

Stand pembuatan kartu pencari kerja juga disediakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok. Para pengunjung bursa kerja dapat membuat kartu pencari kerja di lokasi pasar segar ini.

Hadir dalam acara ini Walikota Depok Dr. H. Nur Mahmudi Isma'Il, MSc, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Diah Sadiah, S.Sos, M.Si, Asisten Ekbangsos Eka Bacthiar, Kepala Jamsostek Kota Depok, Kepala Sekolah SMK se-Kota Depok, Perusahaan Pencari Tenaga Kerja, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, dan hadirin lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Diah Sadiah, S.Sos, M.Si menuturkan bahwa latar belakang diadakannya bursa lowongan kerja adalah jumlah penduduk Kota Depok yang terus bertambah. Menurut data BPS sebanyak 86387 jumlah masyarakat menganggur, dan 10609 jumlah pencari kerja tahun 2013. Permasalahan tersebut tentunya menjadi tantangan Pemerintah Kota Depok untuk mengurangi jumlah angka pengangguran dimasyarakat. Jumlah lapangan kerja yang kurang, atau sdm yang kurang memenuhi kualifikasi menyebabkan pengangguran masih tetap ada.
Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan pelayanan ketenagakerjaan dengan memberikan informasi kepada para pencari kerja, mempertemukan antara para pencari kerja dengan perusahaan pencari tenaga kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi pengangguran, " tutur Diah Sadiah.

Tambah Diah "Pada bursa lowongan kerja tahun 2013 ini terdapat 52 perusahaan swasta yang mencari tenaga kerja, terdapat stand pembuatan AK1, dialog interaktif dan seminar persiapan masuk dunia kerja."

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenakertrans telah memberikan dukungannya sehingga bursa lowongaan kerja ini dapat terlaksana. " Upaya-upaya penyediaan informasi secara intensif terus dilakukan Pemkot Depok agar mempermudah dan membantu jumlah angkatan kerja dalam mencari pekerjaan. Kami berusaha mempertemukan antara para pencari kerja dan perusahaan pencari tenaga kerja. Bursa lowongan kerja bermanfaat bagi mereka yang masih belum mengetahui informasi yang disediakan Disnakersos secara online/ melalui website, "tuturnya

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat" Beliau juga berharap dengan adanya penyerapan tenaga kerja baru, mampu meningkatkan produktifitas perusahaan yang akhirnya dapat meningkatkan tingkat perekonomian di Kota Depok.

Pembukaan bursa lowongan kerja secara simbolis dilakukan oleh Walikota Depok dengan pemukulan gong. Walikota juga secara simbolis membuat kartu AK1. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar