Rabu, 11 Desember 2013

Ibu-Ibu dan Masyarakat Kota Depok di Himbau Untuk Berbagi Cerita Kemajuan Kota Melalui Twitter



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 11 Desember 2013

Ibu-Ibu dan Masyarakat Kota Depok di Himbau Untuk Berbagi Cerita Kemajuan Kota Melalui Twitter
Rabu (11/12) Pengajian Bulanan TP PKK Kota Depok dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Kamal Balaikota Depok. Perwakilan Pokja, Ketua dan Para Kader PKK se-Kota Depok berkumpul di acara pengajian bulanan TPPKK Kota Depok. Mereka berkumpul untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota PKK, serta untuk menambah pengetahuan dan memperoleh pahala dari Allah SWT.
Lantunan ayat Al-quran dikumandangkan, para hadirin bersolawat bersama agar memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW.
Usai pembacaan doa, dan solawat bersama, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, melakukan interaksi dengan para Ibu-Ibu pengajian. Beliau menanyakan perasaan Ibu-Ibu dan pengalaman, serta perbaikan yang terjadi dalam hidup mereka, setelah mengikuti pengajian bulanan PKK.
Berbagai cerita unik, dan baik datang dari para anggota pengajian, rata-rata dari mereka menyatakan ada dampak positif dan perbaikan dalam hidup setelah mengikuti pengajian bulanan PKK Kota Depok. Rata-rata dari mereka menyatakan, bahwa keimanan dan ketaqwaan bertambah, serta silaturahmi dengan para anggota/ ketua pkk semakin erat.
Pada kesempatan ini Nur Mahmudi Isma`il, MSc juga mengatakan bahwa “Pemerintah Kota mempunyai peraturan berupa perda dan perwa yang diciptakan untuk mewujudkan keteraturan dilingkungan Kota Depok, baik secara fisik dan sosial. Pembangunan yang baik di Kota Depok juga diikuti dengan berbagai tantangan yang bertambah berat, oleh karena itu diperlukan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat agar dapat menghadapi berbagai tantangan tersebut,” tuturnya.
“Ibu-Ibu dapat menceritakan berbagai pengalaman atau cerita positif tentang kemajuan Kota Depok dan dapat di share ke sosial media, twitter. Pengalaman baik, serta keuntungan dari berbagai perbaikan kota/ hasil pembangunan Kota juga dapat dibagikan ke sosial media. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dari seluruh daerah bahkan dari negara lain, dapat mengetahui perkembangan Kota Depok. Karena seperti Kita ketahui, Depok sebagai Kota satelit Ibu Kota mempunyai daya tarik tersendiri, baik untuk berswisata Kuliner, Religi, maupun untuk referensi bertempat tinggal. Ibu-Ibu harus mengenal teknologi informasi, dan internet, dan dapat me-mention cerita tersebut keakun twitter @Nur_Mahmudi.
Pemkot juga memiliki Regulasi demi kebaikan lingkungan, salah satunya adalah aturan, menyisakan 40 persen dari jumlah tanah yang dimiliki untuk resapan air. Terkait bulan menanam, para Ibu-Ibu juga harus mendukung anak-anaknya, menaman minimal 1 pohon, jika tidak memiliki tanah di pekarangan, penanaman dapat dilakukan di tanah fasos fasum milik Pemerintah Kota Depok,” pungkasnya.
Sementara itu, Dra. Hj. Nur Azizah Tamhid, MA menyampaikan tausiah yang bertemakan “ Pentingnya Memperkokoh Kualitas Diri Dengan Ilmu Pengetahuan. Beberapa hadis juga disampaikan terkait perihal menuntut ilmu adalah merupakan kewajiban. Menuntut ilmu merupakan ibadah, dan berbagai keutamaan yang dapat diperoleh bagi orang yang berilmu. Oleh karena itu janganlah merasa terlambat menuntut ilmu, dan tambalah ilmu pengetahuan melalui berbagai cara yang baik, “ tutup Beliau. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar