Kamis, 12 Desember 2013

Walikota Bersama Kasdam Tinjau Pos - Pos Bhakti Sosial di Balaikota Dalam Rangka HUT ke-64 Kodam Jaya

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 12 Desember 2013


Dalam rangka HUT Ke-64 Kodam Jaya dan Hari Juang Kartika 2013 Kodam Jaya mengadakan bahakti sosial di Lapangan Balaikota Depok. Bhakti sosial ini diadakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dalam rangkaian bhakti sosial diantaranya, ada pembagian sembako, pengobatan geratis, pemekriksaan gigi gratis, pembagian kursi roda, sunatan masal, pembagian bola kepada ssb Kota Depok melalui Dispora. Mayarakat terlihat begitu antusias mengantri sembako dan merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan umum gratis dan pemgobatan gigi gratis. Pos pengobatan gigi terlihat ramai, dengan mayoritas yang mengantri adalah anak-anak.
Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il menyampaikan rasa terimakasih, dan merasa senang karena Depok telah terpilih menjadi salah satu acara bhakti sosial dalam rangka HUT ke-64 Kodam Jaya. “Semoga bhakti sosial ini dapat bermanfaat dan masyarakat merasakan manfaat atas terselenggaranya acara ini”. Selamat HUT ke- 64 Kodam Jaya dan selamat hari juang tahun 2013, “ tuturnya.
Pada kesempatan ini Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il juga mengajak anggota Kodam Jaya dan Kodim Kota Depok untuk melakukan penanaman pohon bersama. Beliau juga menginformaskan Guru diwajibkan menanam sebanyak 3 pohon, siswa 1 pohon, dan pns 5 pohon. “Hal ini dimakasudkan agar lingkungan kita semakin hijau, pohoh-pohon tersebut nantinya akan membantu penyerapan air hujan, dan dapat meminimalisasi banjir, “tuturnya.
                Sementara itu, Kasdam Jaya Brigjen TNI Agung membacakan sambutan Pangdam Jaya “ Saya mengucapkan Rasa syukur  atas terselengaranya bahkti sosial dalam rangka HUT Ke-64 Kodam Jaya dan Hari Juang tahun 2013. Terimakasih kepada Yayasan Dian Mandiri dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara. Acara ini diadakan sebagai wujud kepekaan TNI kepada kepentingan masyarakat dan bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI. Semoga melalui acara ini mampu menggugah pihak lain agar lebih termotivasi untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Semoga kita dapat bersatu padu dengan rakyat untuk mempersatukan masa depan. Semoga acara ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kehidupan yang lebih baik. “ Mayjen TNI E. Huwadi Lubis.
Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Kota Depok Kombespol Achmad Kartiko, Dandim Kota Depok Letkol Inf Moch Zamroni, Para Dandim Perwakilan Se Jabtotabek, Danrem, Anggota  Persit, Para Kepala OPD, Bapak Frank Hadi Ketua Yayasan Mandiri, Habib Al-Althos dan hadirin lainnya.
                Nur Mahmudi Isma`il MSc bersama Kasdam, Dandim, dan Ketua Yayasan Mandiri meninjau pos-pos bhakti sosial di Lapangan Balaikota. Sesekali Beliau berinteraksi dengan masyarakat yang sedang mengantri. Bahkan Beliau bersama Kasdam menyempatkan untuk memeriksakan tekanan darah. Pos sembako juga ditinjau dan secara langsung Nur Mahmudiikut membantu membagikan sembako kepada masyarakat. Dipos Kesehatan gigi, Nur Mahmudi menyemangati adik-adik yang akan diperiksa gigi agar jangan takut, demi kesehatan giginya.
Dalam wawancara dengan media Kasdam Jaya Brigjen TNI Agung mengatakan “ Saya mewakili Kodam jaya untuk hadir dalam penyelenggaraan Bhakti sosial di Kota Depok. Bhakti sosial diadakan di beberapa daerah se- Jabotabek. Sebanyak 1000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat, pos pemeriksaan kesehatan gratis, dan pos kesehatan gigi juga diadakan. Serta pembagian kursi roda, dibantu oleh Yayasan Mandiri, pembagian bola, dan sunatan masal. Disamping itu, Kami menyambut baik ajakan menanam pohon, dan akan mendukung penanaman pohon di Kota Depok, dan di daerah lain, agar lingkungan kita semakin baik, “tuturnya.
Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il , MSc mengatakan “ merasa terhormat, dan berterimakasih karena telah dipilih dalam penyelenggaraan bhakti sosial dalam rangka HUT ke-64 Kodam Jaya. Semoga masyarakat mampu memanfaatkannya secara maksimal. Semoga masyarakat dapat bermitra dengan TNI demi menyukseskan pembangunan. Beberapa pihak swasta, dan BUMN telah mau bekerjasama dengan melakukan penanaman pohon. Jika Kodam Jaya menyatakan mau melakukan penanaman pohon, artinya hal tersebut merupakan kabar baik yang akan berdampak positif dalam perbaikan lingkungan kita, penanaman pohon dapat dilakukan di tanah/pekarangan pribadi atau di tanah fasos-fasum milik pemerintah Kota Depok.“ tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar