Sabtu, 25 Januari 2014

Depok Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Subang



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Sabtu, 25 Januari 2014


Sebelum menghadiri acara Cita Rasa Kebaikan Pelajar Kota Depok (Cakep Depok), Pemimpin Kota Belimbing H. Nur Mahmudi Isma’il, menyempatkan diri untuk melepas bantuan dari UPT Pendidikan TK/SD yang akan disalurkan langsung ke Kabupaten Subang. Walikota menjelaskan, sumbangan ini sebagian datang dari murid-murid SD di kota Depok yang dikumpulkan oleh 11 UPT Pendidikan. Dari sebagian yang telah diserahkan sebesar 100 juta rupiah. “Saat ini, juga sedang mengumpulkan. Ada 50 karung pakaian layak pakai. Kemudian ada 2 dus kue-kue, 1 dus susu, beras One Day No Rice, beras padi sebanyak 2,2 ton, dan ada pula dana/uang” jelas Pemimpin Depok, Rabu (25/1) di Balaikota.

Dana yang terkumpul sebagian totalnya 58 juta rupiah. Dua puluh delapan juta akan diserahkan kepada Satlak PB langsung dalam bentuk uang. Dua puluh lima juta akan langsung diberikan ke Kabupaten Subang, kepada korban-korban banjir di Subang. Lima juta akan digunakan sebagai bekal untuk belanja. Salah satunya untuk belanja tambahan telur dan kebutuhan lainnya. Panitia yang akan memutuskan pada waktu mereka berjalan kesana. Jadi akan dikonsultasikan dengan Satlak PB dilokasi bencana.

Walikota melanjutkan, sumbangan ini langsung kami bawa ke Kabupaten Subang. Tepatnya di posko banjir Kab. Subang di Jln. Dewi Sartika. Dan nanti disana akan diarahkan kemana kita menyerahkan bantuan-bantuan ini. Baik dalam bentuk dana, maupun barang-barang lain, seperti pakaian layak pakai.Penggalangan kepedulian ini akan terus berlangsung. Karena sebenarnya, disamping ada total uang sebesar 58 juta rupiah, juga terdengar ada lagi kumpulan-kumpulan dana dari anak-anak SD di Depok. Pada waktu yang sama, juga banyak sekali yang terkumpul dari siswa-siswi SMP, SMA/SMK. Dan jangan lupa, ada pula sumbangan dari warga di Depok, mulai dari RT, RW, maupun Majelis Ta’lim, juga PKK.

“Kami terus memotivasi dan mendorong agar warga Depok yang mayoritas tidak terkena bencana ini, akan benar-benar peduli untuk memberikan bantuan dan melakukan kepedulian untuk warga nasional  bangsa kita yang sedang terkena bencana, baik di Jakarta maupun daerah-daerah lain, seperti Manado dan Sinabung” tutup Walikota. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar