Rabu, 29 Januari 2014

Musrenbang Harus Perhatikan Perencanaan Pembangunan Sosial, Budaya, dan Keagamaan

Siaran pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 29 Januari 2014



Musrenbang Kecamatan Bojong Sari dilaksanakan pada Rabu (29/1) di aula Kecamatan Bojongsari. Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA hadir untuk secara resmi membuka Musrenbang Kecamatan Bojongsari. Turut hadir Camat Bojongsari, Lurah se-Kecamatan Bojongsari, Bappeda Kota Depok, Perwakilan DPRD, Tokoh Masyarakat, LPM, Tokoh Pemuda, RT, RW, dan hadirin lainnya.

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA dalam sambutannya mengatakan "Musrenbang merupakan amanah undang-undang. Secara ideologis, kegiatan musrenbang juga mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT. Musrenbang, adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Secara agama, musyawarah merupakan suatu hal yang baik dan dianjurkan, juga merupakan niat baik dalam merencanakan suatu kebaikan, yang mendapatkan pahala di mata Allah SWT. Pembangunan dilakukan secara bersama-sama, sehingga di dalam pembangunan keberhasilan hendaknya tidak boleh diakui hanya oleh satu orang, karena merupakan hasil bersama. Pembangunan yang baik dilakukan secara matang dan bertahap, diharapkan akan menghasilkan hasil yang maksimal. Pembangunan juga harus dilakukan dengan kesabaran. Pembangunan juga perlu dilakukan dalam bidang Sosial, Budaya dan Keagamaan. Karena pembangunan yang baik hendaknya seimbang, antara pembangunan fisik dan moral. Masyarakat dan generasi muda kita harus merasakan pembangunan moral, melalui berbagai kegiatan kepemudaan, dan sosial kemasyarakatan.

Tema Musrenbang Kita Tahun ini adalah "Akselerasi pencapaian visi dan misi, yang nyaman produktif, dan demokratis. Ada beberapa Program unggulan, yang belum terleasilasi, seperti Pembangunan Puskesmas Poned (24 jam), kita baru memiliki 4, dari target 50. Jalan Kota juga akan baru 80 persen, jalan lingkungan 65 persen, serta penyediaan SMA, P2WKSS kita akselerasi, sudah tercapai 72 persen,  Jalan lingkungan. Pembangunan juga harus dilakukan pada sarana dan prasarana juga dalam hal sosial, budaya, dan keagamaan. Kerukunan antar umat beragama harus terus dijaga, agar pembangunan fisik yang telah tercapai diikuti dengan keamanan lingkungan, tanpa konflik.Peningkatan perekonomian juga harus ditingkatkan, melalui perencanaan, pemberdayaan umkm. Sedangkan dalam hal Demokratis akan dilaksanakan Pemilukada Depok pada Oktober 2015. Wakil Walikota juga menyebutkan beberapa prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kota Depok tahun 2011- 2014, "tuturnya.

Diakhir sambutan, Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Musrenbang untuk tahun 2015. "Semoga masyarakat dapat menyuarakan aspirasi nya untuk pembangunan di Kota Depok. Demi mewujudkan Kota Depok yang maju dan sejahtera", tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar