Jumat, 03 Januari 2014

Pendapat Ibu - Ibu tentang Pembangunan di Kota Depok


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum'at, 3 Januari 2014



Ibu- Ibu ini berkesempatan mengemukakan pendapatnya saat telah mengikuti acara di aula lantai 1 Balaikota. Rata-rata dari mereka merasakan pembangunan di Kota Depok dalam berbagai bidang sudah cukup baik, dan maju, meskipun memang ada beberapa hal yang masih belum sempurna. Saran dan kritik juga mereka utarakan kepada Pemerintah Kota untuk masukan dan perbaikan dikemudian hari, berikut adalah pendapat para ibu:

Ibu Siti Aminah, dari Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya"Pembangunan di Depok sudah semakin baik, dari segi jalan, dan segi kesehatan. Saya tinggal di Depok sejak tahun 80 - an. Dari segi kesehatan dan rumah sakit, Depok semakin baik, begitu juga sisi sosial kemasyarakatannya. Saat ini ambulan siaga telah ada, dan ada saat diperlukan, atau dipanggil, dan tidak membeda-bedakan kelas sosial. Dari segi pendidikan juga semakin baik.Saran untuk Pemerintah:Dari bidang kesehatan harus semakin ditingkatkan, begitu juga untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.Penyadaran kepada masyarakat harus terud dilakukan, bahwa hidup sehat itu sangat penting. Walikota harus terus mengajak masyarakt untuk melaksanakan PHBS.Perbaikan RTH  juga harus ditingkatkan karena masih terdapat beberapa masyarakat yang rumahnya sangat tidak layak untuk dihuni. Bantuan dari Pemerintah maupun dari CSR swasta sangat dinanti-nanti", tuturnya.

Ibu HJ. Sri Murtiningsih dari RW. 17 Mekar sari," Saya bangga menjadi warga Depok, terlebih lagi kepala daerah yang tergolong Walikota inovatif dan kreatif,Ibu Sri mendukung odnr, odnc, odnr cukup dikenal masyarakat, saya juga mengajak keluarga untuk melaksanakan odnr.Dari sisi pembangunan, jalanan di Depok saat ini telah sampai ke pedalaman jalan- jalan sudah diperbaiki, sudah di aspal.Santunan kematian sangat di rasakan ketika ada sanak keluarga yang meninggal. Depok saat ini telah menjadi tujuan  wisata kuliner, dan mall memudahkan warga mencari hiburan dan kebutuhan sehari-hari atau sekedar untuk jalan-jalan.Dari segi pendidikan keberadaan kampus-kampus besar dan bermutu seperti UI dan Gundar, memudahkan anak-anak di Depok untuk memilih perguruan tinggi yang berkualitas dan berjarak dekat.Kemajuan pembangunan non fisik, dari Pemerintahan sangat baik, terlihat dari Pemkot sering mendapat penghargaan, tingkat provinsi, dan nasional.Saran untuk Pemerintah sebagiknya dicarikan solusi untuk: kemacetan di yang sering terjadi jalan utama, seperti jalan menuju akses ui dll" tuturnya.

Ibu Jumiati, dari RW. 19 Kecamatan Pancoran Mas.Ibu berumur 53 tahun ini, masuk ke Kota Depok sejak tahun 83."Sangat pesat pembangunan, perubahan dan serta kemajuan disegala bidang. Dari segi kesehatan, misalnya : jamkesda telebih lagi Posyandu dan Posbindu nya berjalan, dan perhatian Pemerintah terhadap Posyandu dan Posyandu sudah cukup baik.Beberapa hal yang cukup dirasakan masyarakat juga, diantaranya seperti: Santunan kematian, dana bos, dan lain-lain."Pembangunan fly over,  pelebaran jalan Margonda juga sangat dirasakan bermanfaat, pengecoran jalan yang sampai ke lingkungan masyarakat di pedalaman Depok benar-benar dilakukan dengan baik, jalan tidak becek lagi".Secara keseluruhan sudah baik pembangunan di Depok, saran dari ibu Jumiati, penataan lingkungan Di depok harus dilakukan agar lebih rapi. Pasar yang lebih bersih, bantuan untuk Posbindu, Posyandu, ditingkatkan.

Ibu Nini, dari Kelurahan Jati Jajar, Ketua Posbindu Kasih Ibu 7 RW. 07 Tapos."Jalanan di wilayah Saya lebih lancar dan lebih nyaman, pendidikan lebih baik. Anak putus sekolah ada yang sudah dapat melanjutkan sekolahnya lagi.Saran:"Meskipun saat ini, sudah mudah jika mengirim maysrakat kurang mampu ke RSUD . Lebih ditingkatkan lagi pelayanan  kesehatan masyarakat.Pembangunan rumah tidak layak huni harus semakin ditingkatkan, serta di Tapos masih ada masyarakat / warga yang masih belum memiliki septictank, kami sangat menunggu bantuan dari Pemerintah ataupun CSR perusahaan swasta, "tuturnya.  (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar