Senin, 13 Januari 2014

Sekolah AMEC Depok Sediakan Day Care Gratis Untuk Peserta Kampanye Pamilu 2014

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 13 Januari 2014





Tahun 2014 adalah tahun pemilu bagi Indonesia. Pemilihan umum anggota lesgistalif akan dilaksanakan pada bulan April, dan Pemilihan Presiden pada bulan Juli 2014.Pelaksanaan kampanye pemilu yang lalu masih ada saja yang melibatkan anak dalam pelaksanaannya. Melihat hal ini, mendatangkan perhatian dari banyak pihak. Undang undang nomor 23 tahun 2002, Peraturan KPU pasal 32 ayat (1) butir J yang berbunyi " Pelaksana, Peserta, dan Petugas kampanye dilarang memobilisasi warga negara Indonesia yang belum memenuhi syarat pemilih merupakan aturan yang melarang keterlibatan anak dalam kampanye pemilu. Peraturan tersebut dibuat agar, anak tidak diikutkan pada kegiatan kampanye yang dapat menimbulkan resiko bagi anak, seperti kecelakaan jatuh dari bak terbuka, merekam kata-kata yang seharusnya tidak ia dengar, dll.

Kota Depok terus menggalakan program Kota Layak anak. Kota yang layak bagi tumbuh dan kembang anak, baik secara fisik dan psikis. Terinspirasi dari Kota Layak Anak Depok, Yayasan AMEC menyediakan program "Day Care For Election".Penitipan anak, bagi peserta pemilu, disediakan gratis dari yayasan ini. Anak berusia 1-10 tahun dapat dititip sekaligus diberikan edukasi, dan game seru yang mendidik. Mereka akan di jaga oleh relawan dari Yayasan AMEC. Sehingga anak-anak tetap mendapatkan hak-haknya ketika orangtuanya ikut dalam kampanye pemilu 2014.Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, berkunjung dan meninjau sekolah AMEC, untuk melihat lokasi Day Care untuk peserta kampanye pemilu 2014.

Turut hadir Ketua Yayasan AMEC H. Mahmun Ibnu Ridwan MSiAsisten Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bid. Pemenuhan hak anak Nikem iswulandari, Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Kepala BPMK Kota Depok.

Nur Mahmudi Isma'il mengapresiasi AMEC yang secara kreatif menciptakan program Day Care For Election. Yayasan AMEC telah proaktif  mendukung penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu Presiden tahun 2014.Beliau berharap keberadaan Day Care For Election mampu meningkatkan partisipasi aktif masyarakat pemilu 2014. "Semoga Pemilu 2014 nantinya menghasilkan wakil-wakil yang berkualitas, dan pemimpin negara yang berkualitas", tuturnya. (Endang)

1 komentar:

  1. ijin Share yaa…

    Taman Penitipan Anak, Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak di bawah naungan Yayasan Tri Mitra Sejati menerima pendaftaran peserta didik baru
    Tempat Kami :

    Penitipan Anak/Daycare Sekar Ananda di Jl. Kentang n0 8a Depok-utara, beji Kota Depok

    KB/TK Sekar Ananda Jl. Kembang no 58 RT 005/13 Kecamatan Beji, Kota Depok

    kami siap menjadi patner ayah-bunda dalam pengasuhan dan pendidikan Ananda tercinta dengan segenap hati dan tanggung jawab harga terjangkau hubungi : 081210638520, 081380154167,085695566586 (Bunda Windu Fitriyanti)atau di http://www.sekarananda.com, daycarekbtksekarananda.wordpress.com, daycarekbtksekarananda.blogspot.com/‎

    Lokasi kami mudah dijangkau karena dekat dengan stasiun kereta Depok baru dan terminal depok

    BalasHapus