Senin, 13 Januari 2014

Walikota Depok Turun Ke Lokasi Banjir Akibat Tanggul  Kalilaya Yang Jebol


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 13 Januari 2014




Curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan ini menyebabkan debit air di sungai meningkat. Tanggul Kali laya di Depok jebol, dan menyebabkan warga di Perumahan Bukit Cengkeh II, Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok mengalami kebanjiran.

Pemerintah Kota Depok bertindak responsif dengan mengerahkan satgas banjir, dan menangani musibah banjir bersama TNI.Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il sejak Minggu Malam, (12/1) sudah meninjau lokasi banjir dan melihat keadaan warga setempat. Kemudian, Senin siang (13/1) Nur Mahmudi kembali menijau ke lokasi, dan turun langsung ke tempat tanggul yang jebol.Beliau bahkan turut berbasah- basahan bersama prajurit TNI mengangkat pipa.Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkot Depok menyiapkan pembangunan darurat untuk tanggul.

Walikota juga meninjau posko banjir, dan tempat pengungsian warga, yang sebagian berada di Masjid Al- Muqarrabiin.

Danrem 051 Nugroho Budi W mengatakan "Kita sudah membantu, melalui pengiriman personil untuk penanganan awal. Bantuan berupa sdm, karena kami mempunyai banyak prajurit. Bantuan sembako juga diberikan oleh beberapa organisasi masyarakat kepada korban banjir. Ini merupakan tugas kita bersama, dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.Dari batalion yon kav 7, dikirimkan sekitar 100 personil. Total dari KODIM sekitar 250 an prajurit Melibatkan juga organisasi masyarakat.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'Il mengatakan "Kita bergerak secepat mungkin, dan seresponsif mungkin, untuk mempercepat perbaikan, agar air dapat mengalir dari hulu ke hilir. Mohon doanya agar tanggul darurat agar cepat selesai. Namun untuk pembangunan tanggul yang permanet akan menghabiskan dana sekitar 2-3 miliar, "tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar