Senin, 06 Januari 2014

Walikota Depok Cek Ketersediaan LPG di Pool LPG Ciangka Depok Agar Tidak Timbulkan Gejolak


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 6 Januari 2014





Kenaikan harga gas LPG 12 kg membuat kebutuhan masyarakat menjadi naik. Gas LPG juga menjadi bahan bakar utama bagi pelaku-pelaku usaha, Ibu rumah tangga dan pelaku usaha tentu sangat merasakan kenaikan ini. Karena Ibu rumah tangga dan pelaku usaha harus mengeluarkan biaya lebih untuk pengeluaran gas.

Senin, (6/1) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il meninjau tempat pool Gas LPG, atau DIPO Gas LPG di Cinangka, Sawangan Depok. “Kedatangan Saya adalah untuk melihat apakah ketersediaan Gas LPG untuk masyarakat Depok cukup. Karena jika keberadaan Gas LPG langka dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Tetapi setelah mendengar penjelasan dari Kepala DIPO Gas LPG Cinangka Depok Udi Laksono, diketahui bahwa biasanya kuota gas LPG 12 kg 60 ton, mengalami penurunan sampai 15 ton semenjak kenaikan harga, memang ada penurunan yang cukup signifikan dari pengisian 12 kg tersebut. Berarti terjadi penurunan konsumsi gas LPG 12 kg di masyarakat, ”tuturnya.

“Kami menghimbau agar Pemerintah mengevaluasi  kenaikan gas LPG jangan sampai mematikan pelaku umkm. Stabiltas rupiah sangat diperlukan, agar tidak ada alasan, bahwa menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar membuat naiknya harga LPG. Sebaiknya, masyarakat membeli Gas LPG dipangkalan, sehingga kenaikan harga tidak terlalu tinggi. Karena harga resmi di tetapkan di pangkalan, atau diagen resmi Gas LPG,” tuturnya.
M. atar Susanto Ketua Iswana Depok mengatakan “jalur distribusi hanya sampai di pangkalan, dan hargannya adalah  123900, jika ada penurunan dan penetapan harga gas LPG 12 kg, maka Pertamina akan langsung menghubungi Iswana Depok, dan kemudian akan diinformasikan ke Seluruh Depok. Mengenai pengawasan, setiap agen diwajibkan memberikan rencana distribusi dan harus melaporkan realisasinya diakhir bulan, jika ada agen yang tidak mematuhi aturan maka, akan diblokir “tuturnya.  (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar