Senin, 03 Februari 2014

Aparatur Pemerintah Kota Depok Harus Tingkatkan Koordinasi dan Menyediakan Informasi Untuk Masyarakat



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 3 Februari 2014


Senin, (3/2) Pegawai Pemerintah Kota Depok mengikuti pengarahan dan pembinaan pegawai di Aula lantai 5 Balaikota Depok. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BKD Kota Depok. Lurah, Perwakilan OPD se-Kota Depok, Perwakilan UPT hadir untuk menerima arahan da Pembinaan dari Walikota, Sekretaris daerah dan BKD Kota Depok. Pembinaan dilakukan secara psikologis dengan menghadirkan Ustad, untuk mengisi rohani para Pegawai Pemerintah Kota Depok. Selain motivasi, sosialisasj peraturan, dan perwa baru. Motivasi untuk selalu disiplin dalam bekerja juga diberikan kepada para peserta.
Turut hadir dalam acara ini, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc, Sekretaris Daerah Kota Depok, Kepala BKD. 

Dalam arahannya, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan BKD Kota Depok ini. “Pembinaan ini merupakan upaya penyamaan persepsi, pengokohan, dan memotivasi karyawan. Motivasi perlu dilakukan agar PNS di Pemkot Depok lebih mensyukuri, dan lebih giat dalam bekerja, demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Pembinaan juga dilakukan untuk kembali mengingatkan tentang langkah-langkah yang seharusnya dilakukan PNS dalam perannya yang strategis, dan dalam menjalankan amanah dari masyarakat”.

“PNS bekerja harus dapat menghasilkan output yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam berbagai bidag kehidupan. Tantangan Pemerintah Kota Depok harus dapat mengkomunikasikan program dan kebijakan Pemrintah, menyediakan informasi yang lengkap bagi masyarakat. Ketersediaan informasi tersebut diharapkan dapat mengurangi kesimpangsiuran yang terjadi dimasyarakat. Seluruh OPD harus memaksimalkan fungsi PPID, berkoordinasi dengan baik, dan menginformasikan, serta cepat dalam merespon saran dan keluhan masyarakat, “tuturnya.

Sambung Beliau, “ Pemerintah Kota Depok akan berusaha menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang masih belum selesai, seperti Pembangunan SMA, dan Ruang kelas baru, beberapa titik macet dan banjir, rw layak anak dst. Depok menanam, Depok memilah, juga harus terus digulirkan dan dilaksanakan. Laksanakan Gertak TB, Sukseskan 10 tertib, Tuntaskan anak putus sekolah, “tuturnya.
Diakhir sambutan, Walikota mengucapkan selamat mengikuti Pembinaan dan pengarahan dari BKD, semoga dapat menghasilkan output yang lebih baik dalam bekerja dan dalam melayani masyarakat di Kota Depok. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar