Kamis, 06 Februari 2014

Wakil Walikota Pantau Rumah Rusak di Ratu Jaya



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 06 Februari 2014

Wakil Walikota H. M Idris Abdul Shomad bertandang ke rumah ibu Nur Cahya, yang berlokasi di RT. 1 RW. 2 No. 33 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. Kedatangan Wakil Walikota kesana adalah untuk melihat langsung kondisi rumah ibu Nur Cahya pasca tertimpa musibah. Terlihat pula Camat Cipayung, Lurah Ratu Jaya, Ketua RT, dan PMI.

Nur Cahya sempat menceritakan musibah yang dialaminya pada kamis pekan lalu. “Waktu itu saya lagi tidur. Terus sekitar jam 3 dini hari tiba-tiba ada bunyi ‘gubrak-gubrak’, lalu saya bangun dan langsung lari keluar kamar. Saya lihat genting-genting berjatuhan karena angin kencang. Alhamdulillah saya tidak kena jatuhan genting itu” cerita Nur Cahya, Kamis (6/2). Nur Cahya juga menceritakan untuk sementara waktu atapnya ditutup dengan terpal. Walau terkadang suka bocor bila hujan deras dan angin kencang, tapi yang penting tertutup, daripada tidak ada atap sama sekali.  

“Alhamdulillah, tidak ada korban dalam musibah ini. Kami turut prihatin dan peduli atas musibah yang dialami oleh Ibu Nur Cahya. Semoga dengan musibah ini, ibu diberikan kesabaran dan kekuatan yang lebih oleh Allah SWT. Bila didunia ini ibu sempat merasakan kebocoran, insya Allah, rumah ibu diakhirat nanti tidak akan mengalami kebocoran” tutur Wakil kota Depok yang mengingatkan ibu Nur Cahya agar tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Wakil Walikota memberikan bantuan dari PMI kota Depok sebesar 2 juta rupiah untuk Ibu Nur Cahya.  Wakil Walikota berharap, bantuan ini bisa membantu Ibu Nur Cahya untuk memperbaiki rumahnya. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Ini akan saya manfaatkan benerin rumah saya. Sekali lagi terima kasih” ujar Ibu Nur Cahya yang memiliki 3 orang anak. Diakhir kunjungan,  Camat Cipayung Asep Rahmat menginformasikan bahwa rumah ibu Nur Cahya sudah masuk dalam usulan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2014. (olas)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar