Kamis, 20 Februari 2014

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H / 2014 M Tk.Kota Depok Wujud Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 20 Februari 2014


Kamis, (20/2) lantunan indah ayat suci Al-Qur'an mengawali Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H tingkat Kota Depok di Balaikota Depok. Khosidah, Sahutan Solawat Nabi Muhammad SAW dan lagu - lagu Islami memeriahkan peringatan Maulid Nabi di Balaikota. Peringatan Maulid dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, SAW, menjadikan Beliau sebagai suri tauladan. Juga sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Para hadirin, dari berbagai element masyarakat yang hadir disini, juga diharapkan dapat meningkatkan keeratan tali silaturahmi antar umat muslim.
Dengan mengusung tema " Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Mewujudkan Kota Depok Yang Religius dan Berwawasan Lingkungan".

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad,  MA, beserta Ibu Ely Farida, Perwakilan Unsur Muspida, Ketua MUI Kota Depok KH. Dimyati Badruzzaman,  Perwakilan DPRD Kota Depok, anak sekolah, Perwakilan Seluruh OPD, Perwakilan Instansi Verikal, Tokoh Maysrakat, TP PKK Kota Depok, dan hadirin lainnya.

Asep Roswanda, Kabag Sosial Kota Depok, selaku ketua panitia mengatakan " Maulid Nabi ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan kepada Nabi, Muhammad SAW, dan agar meneladaninya, serta menjalin tali silaturahmi, meningkatkan kesiapan dalam menyambut bulan suci ramadhan, "tuturnya.
Beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, membantu dan hadir dalam acara ini, semoga di balas dengan pahala oleh Allah SWT.

Sementara itu Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA dalam sambutannya " kembali mengingatkan hadirin, untuk peduli dan mendoakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Beliau juga mengingatkan agar masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam pemilu 2014, dengan tidak merusak ukuwah islamiah.

KH. Idris Abdul Somad, pada kesempatan ini, menceritakan sedikit kisah, tetang seseorang yang berimpi mendapatkan email yang judul nya dari Nabi Muhammad SAW. Yang berisi : Perbuatan dosa apa yang telah dilakukan hari ini ?
Ibadah apa yang sudah dilakukan hari ini?
Perbuatan apa yang bermanfaat bagi orang lain, yang sudah dilakukan hari ini?

Cinta seorang umat kepada rasulnya harus tercermin, dari amal dan perbuatannya. Karena Nabi Muhammad, SAW akan selalu mencintai umatnya.

Pengorbanan seorang umat kepada agamanya, jangan pernah berhenti, sebelum Allah SWT menghendaki nya untuk berhenti.
Pernahkan kau berkorban untuk Allah SWT?
Sebagai ayah, harus menyayangi anak-anak, dan mencintai istri dengan baik.
Jadilah Pemimpin yang baik bagi keluarga.
Bagaimana berkasih sayang terhadap mukmin, menghormati mahluk lain dimuka bumi.
Cerita tersebut merupakan pengalaman seorang umat muslim, yang merasakan kerinduan kepada Nabi Muhammad, SAW, dan mimpi tersebut dimaknai sebagai renungan, yang mengingatkan kita untuk mentauladani Rasulullah SAW.

(Demikian cerita renungan, dari Masjid Raudotul Damal RCTI ) yang dibacakan oleh Wakil Walikota Depok, KH. Idris Abdul Somad, MA.

Acara dilanjutkan dengan tausiah dari KH. Ansori, "dalam kesempatan ini, kita sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita memperingati hari lahir rasulullah, Nabi yang menjadi suri tauladan bagi umat islam. Semoga kita memperoleh keberkahan dan syafaat.

Kelebihan wanita yang dapat membantu suami mencari uang bagi keluarga, mendapat pujian dari Rasulullah SAW, seperti istri Rasul, Siti Khadijah. Namun seorang istri tidaklah wajid mencari nafkah bagi keluarga.
Doakan suami sebagai pencari nafkah keluarga. Rajinlah melaksanakan salat duha, memohon rezeki dari Allah SWT.
Kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, SAW harus ditunjukan dengan perbuatan yang terpuji. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar kita selamat dunia dan akhirat, "tuturnya.

Dilanjutkan, dengan tausiah dari KH. Said Aqil Siradi, MA  Ketua Umum Fb Nahdatul Ulama ) menyampaikan pentingnya menjaga hubungan harmonis antar manusia. "Hilangkanlah sifat sombong, dan jangan menturuti hawa nafsu keduniaan, laksanakan amanah dari Allah SWT, amanah insaniah. Jadikan Al-Quran dan hadis sebagai pedoman hidup, karena Al-Quran merupakan kitab yang menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya. Amalkan perintah-perintah Allah SWT, tauladani Nabi Muhammad, SAW insya Allah, kita akan memperoleh keselamatan dunia dan akhirat, "tuturnya. (Endang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar