Rabu, 19 Februari 2014

Audiensi Walikota dengan Kuping



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 19 Februari 2014

Bertempat diruang kerjanya, dilantai 2 Balaikota, Walikota Depok melakukan audiensi dengan Kakuping Sae Salamina (Kuping) yang diketuai oleh Ibu Kurnia. Kedatangan Kuping yang memiliki arti selalu terdengar indah selamnya ini, adalah untuk mengajak Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dalam sebagai narator dalam acara 1000 pelajar pemimpin bangsa. “Kedatangan kami kesini untuk melibatkan Walikota sebagai narator dan memberikan semangat kepada pelajar menjelang UN. Tak hanya itu, kami juga ingin Walikota melihat inilah cikal bakal pemimpin masa depan” ujar Kurnia.

Acara yang nanti akan kami gelar di Hotel Bumi Wiyata pada 8 Maret mendatang, dikemas dalam berbagai macam seni, seperti theater, puisi, drama, dan monolog. Yang semuanya nanti akan menceritakan tentang kepemimpinan, mulai dari masa Rasul, kebangkitan umat, kemerdekaan Indonesia, hingga pemimpin masa depan.  Jadi, intinya kilas balik sejarah hingga ke masa depan. Calon-calon pemimpin yang rusak hari ini, artinya mereka yang menjadi calon pemimpin masa depan rusak karena narkoba. Akan coba kami ubah cara pandangnya karena merekalah yang akan menjadi pemimpin masa depan.  Target utamanya di tahun 2045, yang bertepatan dengan  1000 tahun kemerdekaan Indonesia.

Acara ini kami gelar untuk memberikan motivasi persiapan UN sehingga lebih semangat. Sengaja kami tidak membuat dengan gaya renungan pelajar jelang UN seperti umumnya. Karena diakhir acara nanti pun akan ada do’a bersama menjelang UN sehingga mereka lebih optimis dan siap. “Kami akan melibatkan 1000. Nantinya, Walikota akan menjadi narator dengan membaca puisi. Walikota akan tampil sebagai pemimimpin bangsa yang dilahirkan dari reformasi. Puisinya nanti diberi judul inilah putra bangsa yang lahir dari reformasi. Beliau adalah orang yang terlibat dalam reformasi dan sekarang menjadi pemimpin. Narasinya nanti dalam bentuk puisi atau monolog, sehingga tidak formal dan diiringi dengan musik” jelas Kurnia menambahkan, ada beberapa pemimpin yang juga akan terlibat, seperti Menkominfo Tifatul Sembiring.

Walikota siap untuk terlibat dalam acara tersebut karena menurutnya sangat menarik. Acara ini bagus untuk menggugah siswa sehingga bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang unggul. Semoga dengan acara ini nantinya, akan melahirkan seribu orang calon pemimpin bangsa. “Semoga para siswa terinspirasi dari acara itu dan mereka menyiapkan diri sebagai pemimpin masa depan” harap Walikota. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar