Senin, 17 Maret 2014

Hari Kesadaran Nasional Bulan Maret Dirangkai Hari Bahkti Rimbawan Tahun 2014 Tk Kota Depok



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 17 Maret 2014


Bertempat di Lapangan Balaikota Depok, Senin, (17/3) Seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bulan Maret tahun 2014, upacara dirangkai dengan peringatan hari Bahkti Rimbawan. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc bertindak selaku inspektur upacara dan Kecamatan Sukmajaya sebagai petugas upacara. Turut hadir Wakil Walikota Depok, Para Kepala OPD, Para Asisten dan hadirin lainnya.
Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai Momentum untuk Penyadaran, dan Moment untuk selalu mengingatkan Aparatur Pemerintah Kota Depok agar selalu berdisiplin, memberikan pelayanan terbaik kepada masyaraka, meningkatkan etos kerja, dan mempertahankan rasa Nasionalisme.

H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc dalam arahannya, mengatakan” Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi PNS. Semoga mampu memotivasi PNS di Kota Depok, agar terus belajar, meningkatkan kompetensi, dan terus mengupgrade diri agar menjadi lebih baik. Mencegah KKN, di lingkup abdi negara, semoga dapat membuat harum birokrat di NKRI. Undang- undang ASN juga diharapkan mampu membentuk PNS yang  bebas dari Politik, bebas KKN, dan terjadi perbandingan relative antara kompetensi yang diperlukan dan yang dimiliki, kompensasi yang didapatkan berdasarkan kinerja, dan beban kerja.
Sasaran Kinerja Pegawai merupakan system penilaian yang baru pegawai. Dibuat agar Pegawai melakukan yang terbaik dalam tugas dan bertangg jawab. Walikota berpesan agar, tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Pemerintah hendaknya tidak dianggap sebagai beban. Aparatur Pemerintah Kota Depok hendaknya dapat mendalami dan menghayati serta ikhlas dalam bertugas, sehingga menghasilkan sesuatu yang positif agar dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Depok dan stakeholder eksternal” tuturnya.

Sambung, Beliau, “terkait Peringatan Hari Bhakti Rimbawan, masyarakat Kota Depok agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, demi Depok bersih dan hijau.Mayarakat juga harus melakukan aksi yang dapat mengurangi efek dari Global Warming, menanamlah sebanyak-banyaknya!. Sayangilah lingkungan, maka lingkungan akan kembali menyayangi kita.
Gedung baru Baleka II di lingkup Pemerintah Kota yang sudah mulai ditempati oleh beberapa OPD yang sebelumnya berada di luar Balaikota, diharapkan mampu meningkatkan koordinasi antar  OPD, dapat meningkatkan sinkronisasi dan dapat meningkatkan kinerja PNS Kota Depok. 

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc  juga berpesan agar “Dinas- dinas terkait mendampingi, dan mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sungai, dan lingkungan. Menjaga ketertiban di sepanjang Jalan Margonda. Dinas Pendidikan agar mensosialisasikan, dan mengarahkan masyarakat yang belum memiliki  Ijazah agar dapat memperoleh Ijazah melalui Paket A, B, atau C. Memberantas anak usia 7-17 yang putus sekolah, agar dapat kembali bersekolah. Lanjutkan deteksi aktif TB agar Depok terbebas dari TBC, “ tuturnya.
Usai upacara, Walikota didampingi Kadisnaskersos Kota Depok Diah Sadiah, MSi, menerima uang untuk bantuan bencana dari Badan Kerjasama Majelis Taklim Masjid, se- Kecamatan Cinere sebesar Rp. 12jt 200 rb rupiah. Dana tersebut akan dipergunakan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di  beberapa daerah di Indonesia. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar