Rabu, 26 Maret 2014

Kontingen Depok Pakai Batik ODNR Saat Pawai Ta'aruf di Kuningan

Siaran Pers
Humas & Protokol Setda Kota Depok
Senin, 24 Maret 2014

Musabaqoh Tilawatil Al-Qur'an (MTQ) XXXIII Tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Kabupaten Kuningan. Perhelatan yang diikuti oleh 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dilaksanakan pada 24-30 Maret 2014.
Senin (24/3) pagi, pawai ta'aruf dilaksanakan untuk mengawali perhelatan MTQ. Pawai dilakukan sepanjang Jln. Siliwangi mulai Bundaran Cijoho hingga Taman Kota.
Selanjutnya, akan dilaksanakan welcome party di pendopo Kantor Bupati Kuningan sebelum pembukaan MTQ dilaksanakan.

Saat pawai, Kota Depok melibatkan para OPD, Camat dan Kemenag Depok dan menggunakan batik One Day No Rice (ODNR) sebagai pakaian kebanggan yang tercetus karena adanya gerakan ODNR di Kota Depok setian hari Selasa. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ismail mengatakan penggunaan batik ODNR dalam pawai ta'aruf merupakan bagian dari upaya untuk menginformasikan kepada masyarakat di Jawa Barat bahwa ada 77 jenis karbohidrat di Indonesia selain padi.

Dalam batik tersebut, tergambar beberapa jenis karbohidrat seperti jagung, singkong, ubi, dan lain-lain.
"Penggunaan batik ODNR ini juga untuk menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk benar-benar memperhatikan pola makan. Perhatikan jumlah kalorinya dan kenali bahwa masih banyak sumber karbohidrat yang lebih sehat" ujar Walikota Depok. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar