Rabu, 26 Maret 2014

Esensi MTQ Adalah Implementasi Ajaran Al-Quran dalam Kehidupan Sehari-hari

Siaran Pers
Humas & Protokol Setda Kota Depok
Senin, 24 Maret 2014

Perhelatan akbar MTQ 2014 yang digelar di Kabupaten Kuningan mengusung tema "MTQ untuk Memantapkan Persatuan dan Kesatuan dalam Upaya Mensukseskan Pembangunan Indonesia Bersatu". Tahun lalu, Kota Depok menduduki peringkat 14 dalam MTQ Tingkat Provinsi Jabar.
     
Tahun ini, kota Depok menurunkan 42 kafilah yang akan mengikuti 7 cabang perlombaan dalam MTQ tahun 2014, seperti: murotal, tilawah, dan tahfidz.Wanda merupakan kafilah termuda kota Depok yang akan mengikuti cabang perlombaan Murotal. Sebelumnya, Wanda yang masih duduk di kelas 5 SDN 2 Tugu Cimanggis ini, telah 3x berturut-turut menjadi juara 1 Murotal Tk. Kota Depok. Wanda yang memiliki tekad menjadi qori internasional, mengaku sangat siap mengikuti perhelatan ini. "Saya telah belajar bersama ayah dan kakak-kakak saya, semoga saya bisa menang dalam MTQ ini" ujar Wanda.

Walikota Depok merasa bangga karena Depok memiliki kafilah yang sangat muda. "Saya tidak pernah memberi target untuk menang. Karena esensinya adalah bagaimana mempelajari dan memahami Al-Qur'an. Terlebih lagi, bisa diterapakan dalam kehidupan sehari-hari" tutur Walikota sebelum mengunjungi pameran hasil pembangunan dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat digelar di Pandapa Paramartha Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Senin (24/3) sore. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar